Kecelakaan Maut, 34 Orang Tewas Usai Bus Tabrak Lari Tiga Kelompok Musisi Jalanan!

0
128
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kecelakaan Maut, 34 Orang Tewas Usai Bus Tabrak Lari Tiga Kelompok Musisi Jalanan!
Copyright ©kompasinternasional

Kecelakaan Maut, 34 Orang Tewas Usai Bus Tabrak Lari Tiga Kelompok Musisi Jalanan!

Lensaremaja.com – Kali ini kabar datang dari salah satu negara yang berada di benua Afrika yakni negara Haiti Utara. Telah terjadi Kecelakaan Maut yang merenggut nyawa sedikitnya 34 orang yang ditabrak sebuah bus yang melaju kencang.

Kejadian ini terjadi pada Minggu, 12 Maret 2017 dan kecelakaan juga mengakibatkan beberapa orang terluka. Nampak selain puluhan orang yang tewas ditempat juga ada sekitar 17 warga yang dilarikan kerumah sakit terdekat.

Kejadian kecelakaan yang menewaskan puluhan orang ini terjadi di Gonaivas, Haiti Utara, Afrika. Nampak kejadia bermula saat ada sebuah bus yang melaju kencang. Bus tersebut mengarah menuju ke kerumunan musisi jalanan yang saat itu tengah berada di pinggir jalan.

Hal ini dijelaskan oleh Marie-Alta Jean Baptiste selaku Kepala Kantor Perlindungan Sipil Haiti kepada Agence France-Presse (AFP) usai kejadian. Dia mengatakan jika bus tersebut pertama menewaskan pejalan kaki dan membuat beberapa orang terlukan.

Kecelakaan Maut, 34 Orang Tewas Usai Bus Tabrak Lari Tiga Kelompok Musisi Jalanan!
Copyright ©kompasinternasional

‘Bus tersebut pertama menabrak dua orang pejalan kaki dan menewaskan salah satunya. Kemudian bus itu terus melaju sehingga menabrak orang yang berada disamping jalan hingga membuat orang tersebut terluka’ ujar Marie-Alta Jean Baptiste.

Kecelakaan Maut ini sendiri masih diselidiki karena sopir bus melarikan diri usai menabrak beberapa pejalan kaki. Sopir panik dan melarikan diri usai menabrak tiga musisi jalanan dan juga menewaskan sekitar 33 orang ditempat.

Sedangkan pihak kepoisian Haiti sendiri langsung turun tangan setelah kejadian tersebut. Pasalnya warga yang merasa geram mencoba membakar bus dan juga penumpang yang ada didalamnya. Namun polisi berhasil mengendalikan massa dan aksi tersebut tidak terjadi.

Sementara itu bus yang menabrak pejalan kaki tersebut merupakan jenis bus yang biasa mengantar penumpang jarak jauh. Untuk bus ini disediakan jalur bus blue Sky daris ebuah perusahaan swasta untuk membantu warga berpergian jauh.

Seteah kejadian Kecelakaan Maut ini pihak berwenang berhasil mengamankan sopir bus tersebut. Polisi pun berusaha mengidentifikasi sopir terkait kejadian yang menewaskan puluhan orang saat itu. Namun belum diketahui apa penyebab kecelakaan.

Sedangkan pihak kondisi jalan sendiri saat itu terlihat mulus tanpa ada kerusakan. Maka dari itu pihak berwajib perlu menyelidiki lebih dalam lagi peristiwa kecelakaan ini. Sedangkan kondisi bus sendiri terlihat rusak berat di sekitar tempat kejadian.

baca lain Berita Terkini: Viral di FB, Video Pria Maki-Maki Polisi Saat Akan Ditilang!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY