Berita Terkini: Begini Tanggapan BPBD Soal Kabar Akan Adanya Longsor Susulan di Ponorogo!

0
321
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Longsor Ponorogo
Copyright ©Antara

Berita Terkini: Begini Tanggapan BPBD Soal Kabar Akan Adanya Longsor Susulan di Ponorogo!

Lensaremaja.com – Adanya sebuah informasi yang telah berdar melalui media sosial atau lainnya yang masih belum diketahui keasliaanya. kabar palsu atau hoax tersebut sempat kali membuat resah masyarakat yang mengetahuinya.

Belum lama ini, adanya kabar mengenai tanah lonsor yang telah terjadi di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Dalam keterangan yang telah dinyatakan dalam isu yang sempat beredar akan ada lonsor susulan di Ponorogo pada, Rabu (5/3/17).

Terkait dengan adanya kabar mengenai lonsor susulan di Ponorogo tersebut, telah ditanggapi oleh pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo. Isu tersebut telah dibantah oleh pihaknya.

Sehingga dengan itu, BPBD Ponorogo yang sudah memastikan kalau tidak adanya longsor susulan di Ponorogo pada sore hari ini, sehingga adanya kabar tersebut merupakan kabar hoax atau palsu.

Pihaknya menegaskan kalaupun ada lonsor susulan di Ponorogo telah terjadi pada kemarin, dan kejadian tersebut juga telah terjadi sangat kecil dan berada di titik yang sama dengan longsor sebelumnya.

Longsor Ponorogo
Copyrigth©kompas

“Isu itu hoax. Tidak ada sama sekali longsor susulan sore ini. Kalaupun ada ya kemarin. Itu pun kecil dititik yang sama,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik, Setyo Budiono, Rabu sore.

Pihaknya mengatakan, setelah adanya bencana tanah longsor tersebut, beberapa tumpukan lonsor yang telah terlihat lansung disemproti dengan air. Sehingga dengan itu maka tanah yang lansung akan turun.

Pada saat adanya lonsor susulan di Ponorogo yang kecil. Kata mantan Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Ponorogo tersebut, pada saat itu ada salah satu relawan yang telah berada dipijakan tanah tersebut. Namun mereka tidak berhamburan akan tetapi hanya merasakan kaget.

“Bukan berhamburan. Lebih tepatnya kaget. Dan tidak ada yang lari berhamburan,” kata Setyo Budiono.

Sebelumnya diketahui, kalau kejadian tanah longsor di Ponorogo tersebut telah memakan korban, dan ada beberapa rumah warga yang berada di dekat lokasi kejadian yang telah rusak karena dihantam oleh longsoran tanah. Sehingga saat ini mereka yang harus diungsikan ditempat pengungsian.

baca juga :

Terungkap, Ini Penyebab Longsor di Ponorogo Versi Tim Kaji Cepat UGM!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY