Berita Terkini : Kini Driver GoJek Bisa Gunakan Jaminan Keselamatan Yang Ditawarkan Oleh BPJS Ketenagakerjaan !

Jaminan Keselamatan Yang Ditawarkan Oleh BPJS Ketenagakerjaan Untuk Driver Gojek!

0
610
Share on Facebook
Tweet on Twitter
BPJS Ketenagakerjaan

Jaminan Keselamatan Yang Ditawarkan Oleh BPJS Ketenagakerjaan Untuk Driver Gojek!

lensaremaja.com– Minggu, 16 April 2016 laluRibuan pengemudi Gojek dengan mengenakan jaket hijau yang merupakan seragam khas Gojek berkumpuk di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, yang terletak di Jalan Gatot Subroto.

Ribuan driver Gojek tersebut datang bukan untuk berdemo, melainkan untuk mengambil kartu BPJS Ketenagakerjaan. Menurut keterangan dari Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto yang mengungkapkan jika ribuan driver tersebut akan diberikan jaminan keselamatan kerja.

Jaminan tersebut akan sangat berguna jika mereka mengalami kecelakaan pada saat bekerja. Jaminan ini diberikan untuk memberikan perlindungan kepada mereka sebagai bentuk antisipasi terhadap resiko kecelakaan kerja yang sangat mungkin terjadi, terutama untuk para pengemudi Gojek tersebut.

Agus juga mengatakan jika mereka ingin agar kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut, nantinya dapat menimbulkan kesadaran dari para driver Gojek untuk selalu bisa menjaga keselamatan mereka ketika berkendara di jalan.

ribuan driver gojek

Dan ketika para driver Gojek tersebut mengalami kecelakaan, pihaknya tidak mau para pengemudi tersebut tidak memiliki solusi yang tepat. Pihaknya juga tidak ingin insiden yang menimpa pengemudi Gojek beberapa waktu yang lalu, hingga ia cacat terulang kembali.

Karena itu, untuk menjamin keselamatan para pengemudi Gojek ini, jaminan BPJS Ketenagakerjaan pun akan diberikan kepada mereka para pengemudi gojek yang selalu bekerja di jalanan. Bersalip dengan kendaraan lain untuk memenuhi tuntutan pekerjaan.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu seorang lady Gojek yang bernama Wiwin telah mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh pengemudi mobil Isuzu Panther ketika akan mengantar penumpang di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Insiden tersebut terjadi padaa tanggal 28 Maret 2016 lalu. akibat dari kejadian tersebut, Wiwin harus rela kehilangan salah satu kakinya. Menghadapi itu, lady Gojek ini berusaha tetap semangat dan tegar dalam menjalani hidup tanpa adanya satu kaki.

Dalam pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan ini, hadir pula CEO Gojek yaaitu Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

baca juga : Berita Hari Ini : BPJS Ketenagakerjaan Masih Jauh Dari Ekspektasi, Putuskan Gandeng Pemda !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY