Berita Hari ini: Demo Ahok 4 November Nanti Akan Diikuti Oleh Aa Gym ?

0
411
Share on Facebook
Tweet on Twitter
demo-ahok
Copyright ©kompasmetro

Berita Hari ini: Demo Ahok 4 November Nanti Akan Diikuti Oleh Aa Gym ?

Lensaremaja.com – Ribuan ormas Islam yang akan melakukan demonstrasi besar-besaran yang akan terjadi di Jakarta pada Jumat 4 November 2016. Ribuan massa ini sudah berencana menggelar unjuk rasa terkait dengan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama.

Mendengar informasii tersebut, pihak Kepolisian langsung bereaksi menanggapinya. Pihaknya akan akan menyiapkan ribuan personilnya untuk menjaga aksi demo 4 November tersebut yang nantinya akan berlangsung. Polisi juga telah berkoordinasi dengan TNI terkait hal tersebut.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan. TNI akan selalu menjadi yang terdepan dalam hal untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dan hal ini, katanya, sebelumnya juga telah disampaikan dalam HUT ke-70 TNI 2015 oleh Presiden Jokowi Dodo atau Jokowi.

Jadi begini, TNI akan mengerahkan apa pun juga untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga kebhinnekaan,” ucap Gatot di sela pertemuan dengan warga di Mako Grup I Kopassus, Serang, Banten, Minggu (30/10/2016).

Terkait dengan demo 4 November tersebut, Gatot telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menahan diri terkait dengan dugaan penistaan agama tersebut. dia meminta agar masyarakat mampu menghormati proses penyelidikan yang masih dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Kita adalah negara hukum, berasaskan Pancasila, siapa yang bersalah serahkan kepada penegak hukum, Polri, tunggu hasilnya. Jangan semau-maunya sendiri, apa pun ya, karena ada prosesnya,” dia menegaskan.

aa-gym
Copyright ©istimewa

Dalam aksi demo 4 November yang akan dilakukan di Ibu Kota tersebut, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) yang telah direncanakan juga akan ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut. hal ini dikabarkannya melalui sebuah video yang telah diunggah melalui akun Facebook (FB) miliknya pada Senin (31/10/16).

Dia juga telah berharap suapaya aksi demo 4 November tersebut dapat berjalan dengan tertip dan tidak mengganggu pihak lain. Dan dirinya juga telah mempercayakan kepada aparat yang akan melakukan penjagaan terhadap aksi demo 4 November tersebut.

“Semoga rencana aksi tanggal 4 ini menggugah banyak pihak untuk sungguh-sungguh menyelesaikan ini dengan seadil-adilnya. Kepada aparat, kami sudah percaya bahwa akan menyelesaikan ini dengan baik. Namun jikalau terkesan lambat dan mengulur, maka inilah yang membuat umat Islam yang terluka hatinya dengan skandal saudara Ahok ini semakin kecewa,” ujarnya.

baca juga : Berita Hari Ini: Habib Rizieq Janjikan Demo Ahok 4 November Aman !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY