Berita Hari Ini: Demi Mudahkan Pelanggan PLN Luncurkan Aplikasi Berbasis Android !

0
651
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pln-mobile
Copyright ©harianterbit

Berita Hari Ini: Demi Mudahkan Pelanggan  PLN Luncurkan Aplikasi Berbasis Android !

Lensaremaja.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang akan melakukan usaha dalam rencanya untuk memudahkan para pelanggannya. Baru-baru ini perusahaan listrik tersebut telah meluncurkan platform aplikasi yang teradapat di android.

Peluncuran aplikasi yang dapat digunakan oleh para pelanggannya ini sudah diluncurkan serentak pada seluruh daerah yang ada di Indonesia. Termasuk juga Pontianak, hal ini dilakukan oleh PLN dalam rangka untuk memperingati Hari Listrik Nasional ke-71 yang jatuh pada tanggal 31 Oktober 2016.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, Bima Putrajaya mengungkapkan, peluncuran moda layanan aplikasi berbasis android ini adalah pelayanan informasi melalui aplikasi tersebut. Aplikasi ini sendiri diberi nama PLN Mobile.

Bagi para pelanggan diseluruh wilayah di Indonesia juga dapat melakukan unduhan aplikasi ini di telepon pitar berbasis android. Aplikasi tersebut juga akan memuat besaran informasi tagitahan listrik yang akan dibayar oleh para pelanggannya.

Tidak hanya itu, aplikasi yang telah secara resmi keluarkan oleh PLN ini juga akan membantu para pelanggannya untuk melakukan tambah daya, palayanan pemasangan baru, dan juga bisa untuk melakukan pelaporan gangguan listrik yang telah dialami oleh para pelanggannya, sehingga dengan ini para pelangan dapat melakukan laporan langsung ke kantor untuk permasalahan listrik yang dialami.

“Semua layanan itu bisa diperoleh pelanggan hanya melalui aplikasi PLN Mobile. Kami luncurkan aplikasi PLN Mobile tepat dengan peringatan HLN ke-71, sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” kata Bina dalam konferensi pers yang digelar di Kantor perusahaan listrik di Wilayah Kalbar, Senin (31/10/2016).

pln
Copyright ©tribunjateng

Dengan adanya aplikasi ini, pelanggan juga akan diuntungkan dengan mengetahuo berbagai jenis informasi terkait dengan kelistrikan, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa fitur yang ada di aplikasi tersebut.

“Pelanggan bisa mengecek tagihan dan riwayat token listrik, prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru serta tambah daya, informasi tarif listrik terkini, status pengaduan dan permohonan up to date serta berita terkini dari PLN,” jelas Bima.

Prosedur yang telah disampaikan oleh para pelanggan dengan menggunakan aplikasi ini juga akan terkoneksi secara langsung dan diterima oleh Aplikasi Pelayana Pelanggan Terpusat (AP2T) dan aplikasi Pelayanan Keluhan Terpadu (APKT).

“Setelah itu barulah pengaduan ini disampaikan ke unit atau wilayah pelanggan yang bersangkutan, agar ditindaklanjuti,” katanya.

baca juga : Begini Komitmen Yang Sedang Digalakkan Oleh PLN Demi Terangi Pedalaman Papua !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY