Berita Terkini: Jokowi Resmikan Perbatasan Baru Indonesia Malaysia !

0
1224
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Presiden Joko Widodo
Copyright ©republika

Berita Terkini: Jokowi Resmikan Perbatasan Baru Indonesia Malaysia !

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau kerap disapa dengan Jokowi ini telah memiliki agenda untuk melakukan kunjungan ke Kalimantan Barat, kunjungan ini telah dilakukannya pada Rabu 21 Desember 2016.

Kedatangan Jokowi ke Kalimantan Barat ini adalah untuk melakukan peresmian secara langsung yang telah dilakukannya. Peresmian tersebut dilakukan kepada Pos Lantas Batas Negara (PLBN), hal ini untuk membatasi wilayah Indonesia dengan wilayah Malaysia.

Perbatasan yang telah didatangi oleh Jokowi ini berada di Entikong, sebelumnya Presiden yang berangkat dari Pontianak dengan menggunakan helicopter Super Puma TNI AU untuk melalakukan peresmian perbatasan ini.

Dalam peresmian PLBN ini, pihaknya juga telah ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Wododo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Staf Khusus Presiden Johan Budi dan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Setelah tiba pada lokasi peresmian di PLBN Terpadu Entikong, Presiden telah mendapatkan sambutan dari Menteri Dalam Negeri yang juga selaku Kepalan Badan Nasional Pengelolas Perbatasan (BNPP), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo.

jokowi
Copyright ©eksplorasi

Setelah itu, Jokowi yang juga telah melakukan peninjauan kepada display panel data PLBN Terpadu Entikong, pada saat itu terlihat telah ditemani dan dipandu oleh Sri Hartoyo. Dan selanjutnya Presiden akan melakukan peresmian PLBN Terpadu Entikong, Kabupaten Sanggau.

Sebelumnya pembangunan yang telah dilakukan kepada PLBN Terpadu Entikong ini sudah dilakukan, dan pada saat peresmian yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi ini bangunan tersebut sudah dinyatakan selesai dalam pebangunannya.

Dalam pembangunan dari PLBN Terpadu Entikong ini juga telah mendirikan Gedung baru pos yang telah dilengkapi dengan dengan khas daerah tersebut, yaitu arnamen yang memang memiliki khas dari Dayak. Jalan yang dulunya masih terlihat sempit sekarang ini sudah terlihat diperlebar dan juga sudah diaspal.

Sekarang ini kawasan perbatasan tersebut sudah dilakukan pembangunan untuk menentukan batas wilayah dengan mendirikan Pos Lantas Batas Negara, yang dilakukan antar Indonesia dengan wilayah Malaysia.

baca juga : Berita Hari Ini: Ini Dia Alasan Kenapa Jokowi Masih Berlakukan Ujian Nasional !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY