Berita Hari Ini: Kronologis Lengkap Perampokan Sekaligus Pembunuhan di Pulomas !

0
405
Share on Facebook
Tweet on Twitter
pembunuhan-di-pulomas
Copyright ©merdeka

Berita Hari Ini: Kronologis Lengkap Perampokan Sekaligus Pembunuhan di Pulomas !

Lensaremaja.com – Perampokan beserta pembunuhan sadis yang dilakukan di Pulomas, Jakarta Timur, pelaku menyatroni rumah milik dari Dodi Triono (59), dan menyakap korban lainnya didalam kamar mandi hingga meninggal kehabisan nafas.

Apa empat orang yang telah melakukan perampokan dan pembunuhan di Pulomas ini, diketahui mereka yang bernama Ramlan Butarbutar, Erwin Situmorang, Yus Pane, dan Siaga. Berikut kronologi aksi yang telah dilakukan oleh pelaku.

Di sore itu, Ramlan telah turun dari mobil Ertiga, dirinya masuk lewat pintu teralis yang tak dikunci. Ini adalah salah satu modusnya. “Begitu pagar rumah orangnya terbuka mereka langsung masuk,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (28/12).

Pada rekaman CCTV terlihat, Pelaku pembunuhan di Pulomas ini telah menyekap orang di rumah tersebut. Mereka dikumpulkan di ruang tengah sambil diintimidasi dengan menggunakan golok dan pistol, dan kemudian dibawa kekamar mandi.

Setelah selesai meludeskan barang berharga di rumah tersebut, mereka juga membawa Dodi kedalam kamar mandi bersama dengan korban lainnya. Erwin telihat membantu Ramlan dalam penyerkapan yang telah dilakukan ini.

Para pelaku pembunuhan di Pulomas ini telah berhasil membawa 11 orang untuk dimasukkan dalam kamar mandi dengan ukuran 1,5X2 meter tersebut, mereka juga membukan kran air, membuang kuci, dan merusak grendel pintu.

perampokan-pulomas
Copyright ©Istimewa

Pada Selasa (27/12/16), Sheila Putri yang merupakan kerabat keluarga tersebut datang ke rumah Dodi. Dirinya yang curiga dengan adanya triakan orang minta tolong. Dia langsung lapor di pos polisi di Kayuputih. Polisi dan satpam langsung keloksi yang berusaha membukan pintu kamar mandi tersebut.

“Pas saya lihat sudah tertumpuk semuanya, di ruangan yang cuma berapa meter ukurannya di kamar mandi pembantu di lantai 1,” cerita sekuriti bernama Lutfi (28).

11 orang berhasil dikeluarkan dari ruang sempit tersebut. Namun enam diantaranya sudah dalam kondisi tak bernyawa, hal ini karena mereka kesulitan untuk bernafas dikarenakan kahibisan oksigen dalam kamar mandi.

Rabu, 28 November, pada pukul 15.00 Wib, polisi yang berhasil mengamankan para pelaku pembunuhan di Pulomas ini, petugas telah mengetahui keberadan mereka di Gang Kalong, Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, kemudian penangkapan dilkakukan.

Sempat terjadi penembakan timah panas yang telah dilayangkan ke Ramlan sehingga membuatnya tewas, sedangkan Erwin yang tersungkur akibat kakilnya terkena tembakan. Sedangkan Yus Pane dan Sinaga telah berhasil meloloskan diri.

Gang Kalong, Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, polisi berhasil melakukan penangkapan kepada Sinaga, polisi menilai kalau pelaku pembunuhan di Pulomas ini adalah sopir mobil Ertiga yang telah menyatroni rumah milik korban pembunuhan di Pulomas tersebut.

baca juga : Pembunuhan di Pulomas: Tangis Histeris Anet Pecah Saat Ayah dan 2 Saudarinya di Makamkan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY