Berita Hari Ini: Waspadai Penipuan SMS Berisi Teror Keluarga !

0
445
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi
Copyright ©ilustrasi

Berita Hari Ini: Waspadai Penipuan SMS Berisi Teror Keluarga !

Lensaremaja.com – Salah satu warga yang telah tinggal di Jalan Batang Hari, Petojo, Gambir, Jakarta Pusat, adalah seorang ibu yang berinisial D ini telah dibuat panik. Pasalnya ada sebuah pesan SMS yang telah masuk dalam nomor ponselnya tersebut.

Pesan tersebut tidak diketahui dari mana asalnya, dan ibu tersebut mengatakan tidak mengetahui siapa orang yang telah mengirim SMS tersebut. Dalam pesan tersebut menyebutkan kalau pengirim itu sudah ada didalam rumah dari ibu itu.

Pesan yang berujung pada penipuan tersebut juga mengatakan, kalau ibu ini tidak melakukan setoran dengan uang yang telah diminta, pengirim pesan tersebut akan memotong leher dari ananya yang berada di rumah.

Penipuan SMS ini juga telah dilakukan oleh beberapa orang, namun kali ini pengirim pesan dengan ancaman tersebut juga telah menyertakan nomor rekening untuk melakukan penyetoran uang yang telah diminta jika tidak maka ancaman itu akan dilakukan.

Dengan adanya penipuan SMS tersebut telah membuat panik ibu berinisial D ini. Karena pada saat itu dirinya tidak berada di rumah. Sehingga dengan ini ibu tersebut telah menghubungi pihak kepolisian terkait dengan adanya ancaman tersebut.

ilustrasi-penipuan-sms
Copyright ©ilustrasi

“Orang tidak dikenal itu meneror terus,” ucap Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno saat dikonfirmasi, Rabu 4 Januari 2017.

Pihaknya juga mengatakan, kalau perempuan yang menjadi korban dari penipuan SMS ini merasa takut, karena sebelumnya ada kasus perampokan yang telah disertai dengan penyekapan dan pembunuhan yang telah terjadi di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

“Aparat Polsek Metro Gambir segera menuju ke sana,” ujar Suyatno.

Pada saat disana, ibu korban penipuan SMS ini ternyata rumahnya dalam keadaan terkinci, sehingga membuat pihak kepolisian mendrobak pintu untuk mencari orang yang mengancam nyawa anaknya dari ibu tersebut.

Namun setelah melakukan pemeriksaan kepada seluruh ruangan rumah, pihak kepolisian tidak menemukan adanya tanda-tanda orang yang mencurigakan. Didalam rumah hanya anak dari ibu D dan asisten rumah tangganya.

“Kita akan tetap menyelidiki siapa orang yang melakukan teror SMS,” ungkap Suyatno.

Akan tetapi, dengan adanya penipuan SMS yang telah dialam ibu D tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan beberapa ancaman modus kejahatan yang belakangan ini tengah berkembang.

baca juga : Berita Terkini: Diduga Lakukan Penipuan, Gus Joy Dilaporkan Ke Bareskrim Polri?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY