Dolar Menguat, Membuat Harga Toyota New Rush Lebih Mahal

Dolar Menguat, Membuat Harga Toyota New Rush Lebih Mahal

by -
1257

Foto Harga New Rush Terbaru

Lensaremaja.comToyota New Rush yang mengalami banyak perubahan dari produksi Rush sebelumnya, membuat mobil besutan PT Toyota Astra Indonesia (TAM) memberi banderol harga yang cukup mahal dibandingkan dengan model sebelumnya, selisih harga berkisar antara 4-7 juta rupiah.

Kenaikan harga New Rush ini bukan tanpa sebab, hal ini karena dipengaruhi oleh kurs Dolar terhadap rupiah yang semakin menguat. Dari yang telah diketahui mobil yang didesain dengan kemampuan menampung hingga 7 orang ini dibanderol dengan harga Rp228,7 juta sampai Rp252,2 juta. Harga jual tersebut sudah on-the-road.

Harga yang telah ditentukan oleh TAM ini telah disesuaikan, hal ini dikemukakan oleh Vice President PT TAM, Suparno Djasmin. Akan tetapi harga tersebut belum aman dari fluktuatif.

Suparno juga mengatakan, dia belum tau nantinya untuk beberapa bulan kedepan akan ada kenaikan harga atau tidak. “Tapi kalau tidak kuat, akan kami naikkan” tambahnya saat launcing New Rush di kawasan SCBD.

Oleh karena itu ia menganjurkan, ini adalah saat yang tepat bagi konsumen untuk memiliki New Rush. Pasalnya untuk kedepan harga jual Toyota New Rush belum tentu sama dengan harga launcing sekarang, hal ini bisa dilihat dengan semakin kesini, kurs dolar semakin menguat terhadap rupiah.

Menurut data, penjualan mengalami peningkatan hingga 30 ribu unit pertahun, sejak kedatangan Rush. Dibanding tahun-tahun sebelumnya penjualan hanya mencapi tiga ribu unit saja pertahun. Hal ini tidak lepas dari peran Rush dan kembarannya Terios. Data pada tahun 2007 menunjukan peningkatan hingga 46 persen pada market share Rush.

BERIKAN KOMENTAR