Ini Berbagai Kejanggalan dalam Prosesi Pemakaman Yana Zein!

0
598
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein
Copyright©Tribunnews

Ini Berbagai Kejanggalan dalam Prosesi Pemakaman Yana Zein!

Lensaremaja.com – Artis senior Yana Zein ini akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Muslim, Bulak Lebar, Cinere, Depok pada Jumat 2 Juni 2017 sore. Ada sejumlah peristiwa yang tak biasa terjadi saat pemakaman Yana. Apa aja ya??

Perubahan lokasi makam dan tata cara penguburan. Jenazah Yana ini awalnya akan dimakamkan dfi TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Swetlana Zein sejak awal sudah mempersiapkan pemakaman secara kristen untuk anaknya itu.

Rencana tersebut pun berubah setelah ayahnya datang dang menginginkan putrinya dimakamkan secara Islam. Sempat terjadi perbedaan antara Nurzaman Zein dan Swetlana karena perubahan tata cara penguburan dan pemerintahan lokasi makam Yana Zein.

Baca Juga :Kontroversi 2 Ritual Agama Pemakaman Yana Zein!

Perdebatan tersebut pun cukup memanas sata burzaman dan keluarganya ini mengumandangkan Azan di tengah nyanyian puji – pijian yang dilantunkan Swetlana Zein dan kerabatnya dio Rumah duka RS Fatmawati.

Tak ingin konflik berkepoanjangan, Swetlana Zein ini akhirnya mengalah dan membiarkan Nurzaman Zein mengubur Yana Zein secara agama Islam di TPM Bulak Lebar pada Jumat 2 Juni 2017 kemarin, kemadin.

Yana Zein 4
Copyright©Tribunnews

Bahkan di tengah – tengah perdebatan sang orang tua, hal tersebut membuat Yana Zein ini meneteskan air mata. Jenazah Yana Zein ini sempat diSholatkan dua kali karena ada kesalahpahaman. Jenazah Yana ini pertama kali di Sholatkan di Masjid Baiturrahman, Cinere.

Baca Juga :Yana Zein Ucapkan 2 Kalimat Syahadat Sebelum Meninggal, Ini Pengakuan Andi Soraya!

Padahal, Yana ini akan disholatkan di Masjid Jami Persatuan, Cinere. Kemudian jenazah di baa ke Masjid Jami persatuan untuk di Sholatkan lagi. Tak hanya itu saja karena minimnya keluarga laki – laki Yana Zein, wartawan yang bertugas meliput ini pun meninggalnya Yana pun turut membantu membawa keranda hingga ke liang lahat.

Sesampainya jenazah di kuburan, keluarga dan petugas makam sempat salah paham. Ukuran makam dikira tak pas dan papan nisan belum tersedia. Semula tak ada tulisan nama di nisan Yana Zein ini. Ayu Azhari ini berinisiatif menulis nama Yana di papan nisan dengan meminjam spidol kepada para wartawan.

Ayu Azhari dan anak bungsunya ini menuliskan huruf demi huruf untuk menandai tempat peristirahatan terakhir Yana Zein.

Baca Juga :Mewakili Julia Perez, Manajer Melayat Yana Zein ke Rumah Duka!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY