Berita Terkini: Termasuk Bully, KPAI MInta Video Siswa Salah Ucap Ikan Tongkol Jangan Disebarkan !

0
250
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Tribun Lampung - Tribunnews.com

Berita Terkini: Termasuk Bully, KPAI MInta Video Siswa Salah Ucap Ikan Tongkol Jangan Disebarkan !

Lensaremaja.com – Asrorun  Niam selaku Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI memberika saran agar video Presiden  Jokowi dengan siswa SD yang menjadi heboh itu agar tidak menjadi bahan tertawaan, yang mana video tersebut bisa dibilang video ikan tongkol.

Menurut Niam  beredarnya video ikan tongkol yang  sudah menyebar tersebut , Niam menganggap bahwa video tersebut menjadikan bahan tawaan untuk para netizen dan itu sama saja sepeti bullying terhadap anak.

video ikan tongkol
Copyright©Teknologi News Viva – VIVA.co.id

Niam juga mengatakan bahwa pihak dari KPAI menyayangkan atas beredarnya video tersebut yang mana video tersebut terlihat anak siswa SD yang sedang  bercakap-cakap dengan Presiden  dan kini video tersebut menjadi viral sebagai  bahan candaan.  Maka dengan adanya itu pihak KPAI menghimbauuntuk disegerakan penghentian peredaran video tersebut dikarenaka hal tersebut termasuk kategori bully terhadap anak.

Niam juga menjelaskan bahwa pihak KPAI telah melakuka kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika supaya dapat mencegah peredara video ikan tongkol tersebut dengan cara take down. Ia juga menekankan atas perkataan anak SD tersebut di sebuah forum resmi dengan Presiden dan itu bukanlah sebuah guyonan.

Sementara itu Niam juga mengatakan bahwa pada saat ini kita dihimbau untuk memiliki kesensitivitas keada perlindungan anak. Apabila video tersebut disebarkan terus-menerus maka si anak bisa mendapatkan ketertekanan secara psikis . bisa jadi juga dapat menjadi bahan ejekan.

Lebih lanjut lagi video ikan tongkol  tersebut kini sudah menjadi viral dikalangan media social. Yang mana video tersebut berisikan durasi waktu  sekitar 1 menit yang mana terlihat siswa SD yang sedang ditaya tiga jenis ikan oleh Presiden Jokowi . apabila nanti bisa menjawab maka pak Jokowi akan memberikan sepeda untuk siswa tersebut.

Tetapi ketika anak tersebut menjawab jenis ikan yang terakhir anak itu salah kata maka menhundang tawa masyarakat yang melihat disana. Tak lama setelh itu Jokowi meralat ucapan anak tersebut dengan menyebutkan ikan tongkol.

Baca Juga: Berita Terkini: Sejumlah Sekolah Siapkan Diri Gelar UNBK !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY