Berita Terkini: Balada Cinta Rizieq, Polisi Siap Panggil Rizieq Shihab dan Firza Husein !

0
1076
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Syihab
Copyright©Tempo.co

Berita Terkini: Balada Cinta Rizieq, Polisi Siap Panggil Rizieq Shihab dan Firza Husein !

Lensaremaja.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus telah melakukan penyelidikan terkait dengan adanya penyebaran video percakapan antar Rizieq Shihab dan Firza Husein. Video tersebut diketahui setelah beredar luas melalui media sosial beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, belakangan ini juga ada banyak situs yang telah mengunggah video percakapan via WhatsApp tersebut, bahkan dalam video tersebut juga terlihat beberapa foto hot dari seorang wanita yang berpose tanpa mengenakan busanan.

Situs tersebut yaitu baladacintarizieq.com. Dalam unggahannya pelaku juga telah mengunggah percakapan yang dilakukan melalui telepon, suara dalam percakapan tersebut diklaim sebagai Emma dan Firza.

Balada cinta Rizieq ini telah meklaim kalau peracakapan yang dilakukan melalui WhatsApp tersebut adalah dilakukan oleh Pemimpin FPI dan seorang wanita yang bernama Firza Husein. Wanita ini diketahui adalah ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC).

Sebelumnya, Firza yang sudah ditangkap oleh pihak kepolisian pada Jumat 2 Desemeber 2016, penangkapan ini terkait dengan adanya kasus dugaan makar. Hingga kini pihaknya sudah ditetapkan menjadi tersangka makar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, tim patroli siber (cyber patroly) Polda Metro Jaya yang akan melakukan penyelidikan beberapa situ seperti balada cinta Rizieq dan beberapa akun media sosial yang telah melakukan penyebaran video tersebut.

”Yang ada gambar di konten itu diduga adalah HR (Habib Rizieq dan Firza), ada lebih dari satu akun (medsos) yang menyebarkannya,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (30/1).

habib-rizieq-syihab
Copyright ©salingsilang

Pihaknya juga harus segera mengusut kasus tersebut, dengan melakukan penyelidikan kepada peredar video seperti situs balada cinta Rizieq. Pengusutan kasus ini hingga tuntas karena telah meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Argo mengatakan, pihaknya juga akan segera melakukan pemanggilan kepada Rizieq dan Firza Husein, pemanggilan ini dilakukan untuk keduanya dimintai keterangan terkait dengan adanya peredaran video seperti pada situs balada cinta Rizieq.

”Keduanya (Rizieq dan Firza) pasti diperiksa,” tegas Argo.

Namun sebelum melakukan pemanggilan kepada keduanya, pihaknya akan melakukan pemanggilan terlebih dahulu kepada beberapa saksi ahli, seperti saksi ahli digital forensik, ahli biologi forensik, maupun ahli audio visual dan suara. Hal ini untuk meneliti dengan pasti objek video yang sudah beredar melalui situs balada cinta Rizieq dan beberapa media sosial.

baca juga :

Berita Terkini: Mungkinkah Nomor Ponsel Rizieq Shihab Bisa Dikloning?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY