Beredar Video Polwan Dihukum Gara-gara Salah Sebut Nama Hong Cin, Begini Ceritanya!

0
1988
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Video Youtube
Copyright ©Youtube

Beredar Video Polwan Dihukum Gara-gara Salah Sebut Nama Hong Cin, Begini Ceritanya!

Lensaremaja.com – Beberapa waktu ini sebuah video seorang polwan di Youtube yang telah di hukum karena ucapannnya. Dalam video berjudul “SIAPAKAH HONG CIN  SAMPAI POLWA INI RELA DI HUKU” telah menjadi viral dan sudah di tonton banyak orang.

Dalam video tersebut terlihat polwa itu telah dimarahi, pada saat dimarahi dia yang telah terlihat dengan berdiri dengan tegas menghadap ke orang yang memahinya. Akan tetapi, tidak diperlihatkan siapa orang yang telah memarahi polwan tersebut.

“Buat Ibu Hong Cin, saya minta maaf sudah memanggil nama sebelumnya, saya tidak sopan sudah memanggil nama tanpa pangilan Ibu, dan kepada liting Satu Nusantara, saya minta maaf sebesar-besarnya, karena tidak sopan kepada Ibu Hong Cin,” ucap Polwan tersebut dalam video.

Video permintaan maaf kepada Hong Cin ini telah menimbulkan penasaran netizen. Akan tetapi tidak jelas darimana muaranya, namun banyak dari netizen yang telah memperkirakan kalau polwan tersebut telah dimarahi atasanya.

Hal tersebut terjadi karena telah melecehkan seorang wanita yang merupakan keturunan Tionghoa. Diketahui kalau Hong Cin adalah seorang polisi wanita yang memiliki paras cantik, dia yang betugas di Polda Sumatra Barat.

Bripda Hong Cin, demikian identitas dari seorang polwan tersebut. Dari informasi polisi itu bertugas sebegai staf Direktorat Sabhara Polda Sumbar. Memang sudah tidak lazim lagi nama dari Hong Cin kepada orang kelahiran Sumbar.

Bripda Hongcin
Copyright ©Tribrata News

Bripda Hong Cin menjelaskan, kalau nama tersebut adalah berasal dari kata Hongkong dan Cina. Pemberian nama dari ayahnya tersebut dikarena menurut dari tanggal kelahirannya, yaitu Selasa tanggal 1 Juli 1997.

Pada tanggal kelahirannya tersebut, adalah bertepatan dengan adanya peristiwa kembalinya Hongkong ke Cina, hal tersebut terjadi setelah dalam beberapa waktu yang cukup telah dijajah oleh Ingris.

“Nama Hongcin berasal dari Hongkong Cina, karena hari dan tanggal lahir bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina stelah dijajah oleh Inggris”, ujar Bripda Hong Cin.

Pihaknya juga telah mengetahui kalau ada polwan yang telah dimarahi lantaran tidak menyebutkan ibu saat menyebutkan namanya. Dia yang menceritakan kalau ada siswa bintara polwan yang tidak menunjukkan hirarki senioritas kepada dirinya.

“Yang bersangkutan tidak ada hirarki, karena di institusi kepolisian harus memegang teguh hirarki antara junior dengan senior. Namun yang bersangkutan sudah ditegur dan sudah minta maaf,” katany.

baca juga :

Berita Terkini: Polwan Berjilbab Siagakan Diri di Depan Mabes Polri Tunggu Demo FPI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY