Benarkah Iriana Jokowi Mendapat Hadiah Kalung Berlian dari Raja Salman?

0
240
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Iriana Jokowi
Copyright ©AFP PHOTO

Benarkah Iriana Jokowi Mendapat Hadiah Kalung Berlian dari Raja Salman?

Lensaremaja.com – Dalam beberapa waktu ini telah ada kabar kalau istri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi yang telah mendapatkan hadiah dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud saat berkunjung ke Indonesia, hadiah tersebut adalah kalung berlian.

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah adanya kabar tersebut, pihaknya mengungkapkan, kalau tidak adanya pemberian hadiah kepada Iriana Jokowi dari Raja Salman pada saat melakukan kunjungan ke Indonesia.

“Saya kebetulan mengikuti semua acara (Raja Salman) yang berlangsung. Tidak ada itu (pemberian kalung ke Iriana). Tidak pernah ada,” kata Pramono saat dicegat di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (6/3/17).

Dengan hal tersebut, telah menjawab maraknya kabar yang telah menyebar di media sosial, terkait dengan pemberian hadiah Raja Salman kepada Iriana Jokowi yang berupa kalung berlian.

Pramono mengungkapkan, kalau kabar terkait dengan pemberian hadiah kepada Iriana Jokowi ini sudah marak di media sosial, bahkan sebelum Raja Salman mendarat di Indonesia pada tangal 1 Maret 2017 lalu.

Sehingga dengan hal tersebut, pihaknya menegaskan kalau tidak benar jika Raja Salman yang telah berkunjung ke Indonesia untuk beberapa waktu ini memberikan hadiah kepada Ibu Negara, seperti apa yang telah dikabarkan di media sosial.

Hal yang sama juga telah disampaikan oleh Menteri Sekretaris Nagara Pratikno. Pihaknya mengatakan, kalau tidak adanya pertukaran hadiah yang bernilai cukup besar yang telah dilakukan Presiden Jokowi dan Raja Salman.

Raja Salman dan Presiden Jokowi
Copyright©liputan6

Pihaknya menambahkan, apa yang ada, hanyalah pemberikan cenderamata yang telah diberikan oleh Presiden Jokowi kepada Raja Salman, cenderamata tersebut berupa sebuah foto. Sehingga dengan ini tidak adanya hadiah yang diberikan Raja Arab Saudi kepada Iriana Jokowi.

Sebelumnya, telah diberitakan, beredarnya sebuah video yang ada di jejaring sosial dengan menggunakan judul “Kalung-kalung Berlian Pemberian Raja Salman ke Ibu Iriana Jokowi yang Diserahkan ke KPK”.

Dari kebar yang beredar, perhiasan tersebut kemudian telah diberikan kepada KPK, dengan ini sebagai bentuk dari pengembalian grafitikasi. Premono Anung yang telah membantahnya, dan mengungkapkan kalau pemberian kalung dari Raja Salman kepada Iriana Jokowi tersebut tidak benar.

baca juga :

Mendadak Viral di Youtube, Video Iriana Jokowi Tolak Hadiah Dompet Seharga Rp 200 Ribu!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY