Dukung Kreator Konten Indonesia, YouTube Sediakan ‘Space Pop Up’ Ruang Produksi Video Gratis di Jakarta!

0
265
Share on Facebook
Tweet on Twitter
YouTube Space Pop Up di Jakarta
Copyright ©aksi

Dukung Kreator Konten Indonesia, YouTube Sediakan ‘Space Pop Up’ Ruang Produksi Video Gratis di Jakarta!

Lensaremaja.com – YouTube Space Pop Up yang telah kembali dibuka oleh Google di Jakarta. Ruang yang nantinya akan digunakan oleh para Youtubers ini akan dilakukan pembukaan selama tiga hari mendatang, bertempat di Rumah Maroko, Menteng.

Country Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengungkapkan, kalau pembukaan YouTube Space Pop Up ini untuk memberikan respon kepada tingginya orang bermnat terhadap Youtube di Indonesia.

Pihaknya mengatakan, dalam kurun Januari 2017 ini, durasi dari pengguna Indonesia untuk melakukan tontonan YouTube yang telah mengalami peningkatan sebanyak 115 persen. Sedangkan untuk konten yang telah diunggah meningkat sebanyak 278 persen dari periode tahun lalu.

“Tahun ini ada sekitar 100 juta orang online dan tahun depan diprediksi bakal 150 juta orang. Lalu konsumsi video Akan naik tujuh kali lipat pada 2020,” dalam pembukaan acara tersebut, di Rumah Maroko, Kamis (9/3/2017).

“Dengan adanya pertumbuhan itu, kami ingin mengembangkannya dengan fokus pada kreator video YouTube, komunitas dan memberikan kemudahan akses. Salah satunya dengan membuka Pop Up Space ini,” tambahnya.

Dengan adanya Pop Up Space ini bertujuan untuk mendorong dan memeberikan bentuk dukungan untuk perkembangan kreator konten yang ada di Indonesia selama tahun 2017. Sehingga dengan ini secara resmi telah dibuka pada Kamis (9/3/17).

Youtube Pamerkan Situsnya Telha Dikunjungi 1 Miliar Orang Dalam Sehari !
Copyright ©youtube

“Konsumsi YouTube di Indonesia selama satu tahu terakhir meningkat pesat, terlihat dari durasi menonton video YouTube yang telah mencapai satu miliar jam. Jumlah video yang diunggah kreator lokal juga mengalami peningkatan secara signifikan,” ujar Tony Keusgen.

Berfokus pada pengembangan kreator di Indonesia, telah diwujudkan oleh YouTube diantaranya adalah YouTube Space Jakarta juga program Creators for Change. Adanya dua progam tersebut juga telah dijelaskan oleh Keusgen sebagai bentuk dukungan terkait dengan perkambangan ekosistem digital di Indonesia.

Selain memberikan dua progam tersebut, YouTube juga telah menghadirkan fitur Mobile Live, sehingga dengan ini membuat para krator untuk melakukan siaran langsung dan dapat terhubung dengan subscriber pada tiap waktu.

Dengan adanya fitur yang telah diberikan tersebut, adalah bentuk dari dukungan YouTube yang telah berfokus dalam memperkuat para kreator kontel local. Hal ini Karena, menurut Keusgen, komunitas kreator di Indonesia sekarang ini tergolong kuat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY