Berita Hari Ini: Sebanyak 5 Ribu Massa Siap Kawal Sidang Vonis Ahok Besok!

0
86
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Elshinta.com

Berita Hari Ini: Sebanyak 5 Ribu Massa Siap Kawal Sidang Vonis Ahok Besok!

Lensaremaja.com – Jelang sidang vonis pada terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama. Pihak dari Polda Metro Jaya sudah melakukan persiapan personel untuk melakukan pengawalan dalam jalannya sidang yang akan digelar besok, 9 Mei 2017.

BACA JUGA : Ini Persiapan Ahok Hadapi Sidang Vonis Besok!

Diperkirakan akan ada sekitar 5 ribu orang dari massa yang kontra Ahok yang akan datang pada sidang vonis kali ini. Terkiat dengan hal tersebut, telah ada pemberitahuan yang dilakukan massa kontra kepada pihak kepolisian.

“Sudah ada pemberitahuan dari massa kontra, jumlahnya 5 ribu orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (8/5/17).

Pihaknya mengatakan, kalau sekarang ini kepolisian sudah melakukan rencana untuk melakukan pengamanan pada sidang vonis Ahok. Pengamanan dilakukan untuk menyekat massa yang datang di lokasi sidang yang akan digelar di gedung Auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Pasar Minggu, Jaksel.

Pengamanan yang telah dilakukan dalam sidang vonis Ahok ini lantaran kemungkinan tidak hanya massa kontra saja yang datang kelokasi, namun juga masa pro Ahok juga akan datang kelokasi jelang sidang akan bergulir.

“Karena mungkin yang akan aksi itu tidak hanya massa kontra, tetapi juga massa yang pro,” pungkasnya.

Argo memastikan, kalau untuk melakukan pengawalan kepada massa aksi yang datang dalam sidang vonis Ahok ini, Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan jumlah personel yang cukup yang akan ditugaskan di lokasi nantinya.

Selain melakukan pengawalan pada massa yang datang kelokasi sidang. Pihak dari kepolisian juga akan melakukan pengawalan kepada jalannya sidang vonis Ahok ini dengan memberikan pengamanan sesuai dengan SOP.

Begini Reaksi Ahok Ketika Bertemu Langsung dengan Habib Rizieq Shihab di Ruang Sidang
Copyright ©detiknews

“Untuk pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, sama seperti pada sidang-sidang sebelumnya,” ujarnya.

Polisi yang telah mengantisipasi kemungkinan beberapa kejadian yang terjadi selama prose persidangan berlangsung. Termasuk juga adanya aksi anarkis massa dan juga penyusupan pada persidangan.

“Semua kemungkinan sudah kita antisipasi, yang penting personel semua sudah siap,” kata Argo.

Pihaknya mengaharapkan untuk massa tidak berntindak anarkis. Massa juga telah dimintan untuk menghormati keputusan dari majelis hakim pada sidang vonis Ahok ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY