Ini Harapan Wakapolri Soal Habib Rizieq yang Tak Kunjung Pulang ke Indonesia!

0
176
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Wakapolri Komjen Syafruddin
Copyright ©maccanews.com

Ini Harapan Wakapolri Soal Habib Rizieq yang Tak Kunjung Pulang ke Indonesia!

Lensaremaja.com – Hingga sekarang ini Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang tak kunjung memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya, panggilan tersebut dilakukan untuk pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan p*rnografi berupa percakapan mesum.

BACA JUGA : Ini Janji Polisi Jika Habib Rizieq Shihab Bersedia Pulang ke Indonesia!

Melihat hal ini, Wakapolri Komjen Syafruddin mengharapkan untuk pemimpin FPI tersebut segera pulang ke Indonesia, dan juga memenuhi panggilan dari pihak polisi untuk proses penyelidikan terkait dengan kasus tersebut.

“Jalan terakhir (jemput paksa),” ungkap Syafruddin setelah menghadiri dalam rapat koordinasi dengan beberapa pejabat di Kemenko Polhukam RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Syafruddin mengatakan, sekarang ini pihaknya masih belum mengetahui dimana keberadaan dari Habib Rizieq. Namun, menurut informasi sekarang ini dia sedang ada di luar negeri dan masih belum pulang ke Tanah Air.

“Belum ada kabar nih. Mudah-mudahan pulang,” ungkap dia.

Rizieq Shihab dan Firza Husein
Copyright ©liputan6.com

Untuk mengetahui keberadaan dari Habib Rizieq sekarang ini, Syafruddin mengaku, pihaknya sudah melakukan beberapa komunikasi dengan Interpol saat ini, “Interpol sudah,” katanya singkat.

BACA JUGA : Keamanan Habib Rizieq Shihab Terancam, Alumni Aksi 212 Desak Jokowi Lakukan Hal Ini!

Pihaknya mengungkapkan, walau yang bersangkutan beberapa kali telah mangkir dalam pemanggilan polisi, namun untuk sekarang ini polisi masih tidak perlu untuk melakukan adanya upaya paksa dengan melibatkan Interpol.

“(Upaya paksa) jalan terakhir nanti, saya yakin (Habib Rizieq) kembali lah,” pungkasnya.

Wakapolri sekarang ini juga masih belum mengetahui perkembangan dari penyidik yang menangani kasis dugaan p*rnografi berupan percakapan mesum yang melibatkan Habib Rizieq dan Firza Husein tersebut. Namun hingga sekarang ini penyidik masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sampai saat ini pihak kepolisian sudah menetapkan satu tersangka dalam kasus tersebut, yaitu Firza Husein. Sedangkan Habib Rizieq yang beberapa kali tidak memenuhi panggilan polisi statusnya sebagai saksi.

Kasus yang melibatkan keduanya tersebut mulai mencuat pada bulan Januari 2017 lalu, karena telah beredar sebuah video yang memperlihatkan percakapan mesum yang diduga dilakukan Habib Rizieq dan Firza Husein. Dalam video tersebut juga terdapat sebuah foto hot perempuan.

BACA JUGA : Di Madinah, Habib Rizieq Shihab Ternyata Masih Sempat Berikan Ceramah kepada WNI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY