Ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H 2017 untuk Wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Sekitarnya!

    0
    309
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ramadhan (1)
    Copyright ©tongkronganislami.net

    Ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H 2017 untuk Wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Sekitarnya!

    Lensaremaja.com – Walau  sidang isbat yang telah digelar oleh pemerintah hasilnya baru diumumkan pada Jumat (26/5/17) kemarin, seluruh umat Muslim sudah memperkirakan kalau awal bulan Ramadhan akan jatuh pada hari Sabtu (27/5/15).

    BACA JUGA : Inilah Kumpulan DP BBM Ramadhan 2017, Gambar Meme Lucu Hingga Animasi Bergerak yang Ramai Diburu!

    Sedangkan utuk jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 kali ini sudah menjadi kebutuhan oleh umat Islam. Dengan adanya pedoman ini maka kita dapat memenuhi salah satu amalan yang telah dilakukan oleh Rasulullah saw, yaitu Sahur.

    Nabi bersabda: “Sahur adalah makanan yang penuh berkah. Oleh karena itu, janganlah kalian meninggalkannya sekalipun hanya dengan minum seteguk air. Karena sesungguhnya Allah dan para malaikat berselawat kepada orang-orang yang makan sahur.”

    Makna dari waktu imsak dalam dalam jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 bukan habisnya waktu sahur. Akan tetapi merupakan sebuah tanda yang menyatakan sebentar lagi akan tiba waktu subuh, yang akan menjadi batas akhir dari seseorang untuk melakukan sahur.

    Tidak hanya mengetahui kapan imsak akan datang, dalam jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 ini kita juga akan dapat melakukan beberapa amalan lainnya. Yaitu menyegerakan untuk melakukan buka puasa.

    Rasulullah saw. Bersabda, “Manusia senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan waktu berbuka.” Ada kalanya, seseorang berada di tengah perjalanan panjang sehingga suara azan tidak terdengar. Dan melihat jadwal azan maghrib dalam jadwal imsakiyah bisa menjadi solusi.

    BACA JUGA : Ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1438 H 2017 untuk Wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Sekitarnya!

    Yang juga utama adalah, dengan jadwal imsakiyah ini, ibadah seorang muslim bisa lebih teratur. Kita akan mengetahui jadwal salat lima waktu; dan mengerjakan salat di awal waktu adalah keutamaan. Karena, ketika baginda Nabi saw. ditanyai, amalan apa yang paling afdhol, beliau menjawab “salat di awal waktu.”

    Yang paling penting dengan adanya jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 ini, ibadah yang dijalankan oleh umat Islam akan lebih teratur. Karena dalam jadwal tersebut juga telah tercantum waktu sholat lima waktu.

    Sedangkan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin mengharapkan, agar Ramadhan 2017 kali ini dapat  kembali menyucikan hati masyarakat Indonesia. Sehingga harapannya kita dapat kembali ke fitrahnya sebagai manusia.

    “Semoga Ramadan bisa kembali sucikan hati kita, hingga nanti kita kembali ke fitrahnya sebagai manusia,” ujar Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (26/5/2017)

    barikut jadwal Imsakiyah Ramadhan 2017 di beberapa kota di Indonesia:

     

    Jadwal Imsak,
    Copyright ©sidomi.com
    Jadwal Imsak..
    Copyright ©sidomi.com
    Jadwal Imsak...
    Copyright ©sidomi.com

     

    Jadwal Imsak.
    Copyright ©sidomi.com
    Jadwal Imsak
    Copyright ©sidomi.com

    BACA JUGA : Ini Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Tubuh Manusia, Turunkan Berat Badan Hingga Jantung Menjadi Sehat!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY