Dikunjungi GP Ansor, Afi Nihaya Curhat Sering Diteror Ancaman!

0
55
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Afi Nihaya
Copyright ©Detik.com

Dikunjungi GP Ansor, Afi Nihaya Curhat Sering Diteror Ancaman!

Lensaremaja.com – Beberapa waktu belakangan ini nama Afi Nihaya (18) belakangan tengah menjadi perbincangan banyak netizen setelah status di akun Facebook (FB) viral. Gadis yang masih duduk dibangku SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur tersebut kerap sekali meniliskan status di FB dari pemikirannya yang kritis.

BACA JUGA : Status FB Jadi Viral, Afi Nihaya Ungkap Keinginan Bertemu Presiden Jokowi!

Dalam tulisan status terakhirnya, dia telah membuat sebuah tulisan terkait dengan keresahannya atas adanya perselisihan ataragama yang terjadi di Indonesia. Tulisan yang tak lama viral tersebut mengambil judul ‘Warisan’.

Melihat apa yang dilakukan Afi Nihaya ini sudah banyak dukungan yang diberikan beberapa pihak, salah satunya adalah organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Terlebih untuk memberika dukungan kepada gadis tersebut, GP Ansor telah mendatangi rumahnya yang berada di Banyuwangi.

“Bapak-bapak dari Ansor kemarin, Jumat 26 Mei datang ke rumah saya untuk memberi dukungan,” ucap Afi Nihaya, Sabtu (27/5/17).

Didepan para pemimpin GP Ansor dan Banser, Afi Nihaya menceritakan kalau dirinya kerap sekali mendapatkan teror. Hal tersebut dilakukan baik dari media sosial atau melalui sambungan telepon yang telah dilakukan oleh beberapa pihak yang tidak suka dengan tulisannya di FB.

Afi Nihaya Faradisa
Copyright ©Kompas.com

Medengar cerita yang telah disampaikannya, rombongan GP Ansor yang dipimpin oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Banyuwangi, M Syukron menyatakan kalau pihaknya siap memberikan pembelaan kepada Afi Nihaya jika ada beberapa pihak yang telah menyudutkannya.

BACA JUGA : Akun FB Sempat Diblokir, Status Afi Nihaya Faradisa Terlalu Kritis?

Tidak hanya akan memberikan dukungan dan penjagaan kepada gadis tersebut, namun GP Ansor juga akan terus memberikan semangat kepadanya untuk tetap berkarya dan tidak berhenti untuk menulis.

“Pesan dari Ansor pokoknya jangan takut bila ada pihak yang suka mengancam. Mereka bilang diabaikan saja, jangan ditanggapi. Mereka intinya mendukung apa saya suarakan saat ini,” kata dia.

Afi Nihaya mengaku kalau selama ini dirinya merasa senang, hal itu karena apa yang telah dituliskannya di FB telah mandapatkan banyak dukungan dari beberapa pihak. Sehingga dengan itu dirinya mengharapkan akan menginspirasi banyak orang.

“Saya merasa senang mendapat banyak apresiasi. Semoga ini bisa menginspirasi banyak orang,” tandasnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: HMI Laporkan Akun FB yang Dituduh Nistakan Umat Islam!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY