Ini Syarat dan Cara Pendaftaran Lowongan CPNS 2017 Sipir Kemenkumham!

    0
    372
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Sipir
    Copyright ©Ilustrasi

    Tata cara pendaftaran lowongan CPNS 2017 di Kemenkumham

    Pelamar dengan Kualifikasi Pendidikan Diploma Ill/ D-I11 dan SLTA Sederajat harus memenuhi dokumen persyaratan seperti:

    1. Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6000,- dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam yang (format surat lamaran dapat diunduh di laman: https:/lsscn.bkn.id.
    2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).
    3. Apabila domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat KTP, yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan yang bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut minimal 1
    4. Fotokopi ijazah / STTB dan Daftar Nilai pada ljazah/STTB.
    5. Fotokopi ijazah SD, ijazah SLTP dan ljazah SLTA sebagai bukti pelamar menamatkan sekolah di wilayah Papua dan Papua Barat atau Asli Surat keterangan dari kelurahan/kepala desa yang menerangkan bahwa pelamar asli dari Papua berdasarkan garis keturunan orang tua (bapak) asli dari Papua Khusus untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dari kriteria pelamar Putra/Putri Papua dan Papua
    6. Surat Pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp. 6000,­ dan ditandatangani oleh pelamar dengan pena berwarna hitam (format surat pernyataan dapat diunduh di laman : https:/sscn.bkn.go.id.
    7. Pas photo terbaru berlatar belakang warna merah berukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar.
    8. Lembar bukti pendaftaran yang dicetak dari laman https:/sscn.bkn.go .id.
      Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman : https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan menggunakan Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
    9. Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 1 Agustus 2017 hingga 26 Agustus 2017 (ditutup pada pukul 23.59 WIB).
    10. Setelah mendapatkan kartu pendaftaran, pelamar mengirimkan berkas lamaran sesuai persyaratan pelamaran melalui PO. BOX dari masing-masing Kantor Wilayah yang dituju (daftar alamat PO. BOX terlampir).
    11. Batas waktu penerimaan berkas lamaran pada PO. BOX paling lambat diterima pada tanggal 31 Agustus 2017 pukul 16.00 waktu setempat.

    BACA JUGA : Soal Pengumuman Rekrutmen CPNS, Ini BKN

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY