Berita Terkini : Peringati Hari Kelahiran Pancasila, 1 Juni 2016 Ditetapkan Sebagai Libur Nasional !

0
1490
Share on Facebook
Tweet on Twitter
00112371

1 Juni Hari Lahirnya 5 Dasar Negara Indonesia (Pancasila)

Lensaremaja.com –  Di Negara Kesatruan Republik Indonesia (NKRI) setiap tanggal 1 Juni di peringati sebagai hari lahirnya Pancasila. Hari ini di mana dasar negara Indonesia  pertama kali di rumuskan dalam pidato Presiden Pertama Indonesia yakni Ir.Soekarno pada sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Tapi hingga sampai sekarang ini peringatan tersebut belum di resmikan oleh pihak pemerintah Indonesia.

Semuanya sudah menjadi kenangan di masa lampau sudang selang 71 tahun lamanya pasca perumusan dasar negara tersebut, akhirnya Joko Widodo beserta wakilnya Jusuf Kalla menyiakan rencana rancangan peraturan presiden tentang penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila sekaligus menjadi hari libur nasional.

Pramono Agung selaku Sekretariat Kabinet Jokowi mengutarakan, hingga sampai saat ini, rancangan perpres yang mengatur tentang hal tersebut masih difinalisasi. Presiden akan segera menandatangani jika draf perpres sudah selesai.

Presiden Jokowi tak hanya menginginkan Pancasila dikenang dan diperingati atau hanya dilestarikan, tetapi juga benar-benar menjadi realitas dalam kehidupan sehari-hari bangsa Indonesia di berbagai aspek kehidupan,” tutur Pramono.

Pramono Agung juga mengungkapkan  bahwa Pancasila, di harapkan benar-benar di lakukan dalam perilaku seluruh bangsa Indonesia dan menjadi salah satu hasil nyata untuk masa depan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Rancangan perpres tentang penetapan 1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila sudah di bahas cukup lama dan sberkali-kali di tingkat eselon I kementerian hingga tingkat menteri.

Flashback kembali kebelakang sudah sekitar 2 bulan lalu, rancanngan perpres itu di bahas di Sekretarian Negara dan Sekretariet Kabinet. Selama ini 1 Juni belum di tetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila dan sebagai hari libur nasional. Bahkan sebaliknya di awal Orde Baru dulu, 1 Juni malah pernah di larang untuk di peringati, yang ada justru Hari Kesaktian Pancasila setiap 1 Oktober.

Baca juga :  Gara Gara Stand Mie Meledak, Kebakaran Di Royal Plaza Surabaya Bikin Panik pengunjung !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY