Berita Terkini : Mahasiswa UI Ini Nekat Bunuh Diri Setelah Ketahui Nilai Kuliah nya Hancur !

0
1032
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bunuh diri

Skripsi Ditolak Dosen, Mahasiswa UI Nekat Bunuh Diri

Lensaremaja.com –  Bunuh diri yang di lakukan mahasiswa terjadi kembali. Setelah sebelumnya para warga di kejutkan  dengan penemuan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang di ketahui bernama  Akseyna Ahad Dori yang mati di dasar Danau Kenangan, kini kemabali kasus bunuh diri Mahasiswa UI kembali terjadi. Vinsensius Billy ditemukan tewas di kamar kosnya di Unica, Kukusan, Beji, Depok pada 1 Juni 2016. Mahasiswa Fakultas Ekonomi kelahiran Jakarta, 12 September 1994 itu dipastikan tewas bunuh diri dengan cara gantung diri.

Banyak tanggapan atas kejadian bunuh diri yang di lakukan mahasiswa UI Vinsensius Billy yang saat ini di sudah menjadi mahasiswa smester delapan yang kini tengah berjuang untuk menyusun skripsi. Mahasiswa UI ini diduga nekat bunuh diri karena dia merasa dpresi dengan nilai mata kuliahnya yang mengalami penurunan secara drastis, namun ada pula tanggapan yang mengatakan jika Billy nekat mengakhiri hidupnya sebab skripsinya di tolak oleh sang Dosen.

Kasus kematian Mahasiswa UI yang bunuh diri ini serontak mebuat sejumlah netizen untuk beropini termasuk Hengky Njoto salah satu orang yang mempunyai akun facebook dan juga merupakan Wakil Ketua Kompertemen Industri Menengah di Kadin Jawa Barat.  “Risau akan kejadian yang menimpa Vincentius Billy, saya menemukan tulisan yang layak direnungkan oleh para orang tua,” tulis Hengky dalam postingannya pada tanggal 8 Juni 2016.

Dalam postingannya Hengky juga menyertakan sebuah tulisan yang sangat layak untu di pahami di baca dan direnungi. Tulisan tersebut di tulis oleh Senior Psikolog dan Konsultan UI yaitu Elly Risman. Dalam tulisannya tersebut Elly Risman mengutarkan bagaimana seharusnya peran para orang tu yangg seharusnya jika anak-anak nya sedng di rundung masalah.

Yang pada intinya Elly Risman menjelaskan bahwa Kita tidak pernah tahu, anak kita akan terlempar ke bagian bumi Allah yang mana nanti, maka izinkanlah dia belajar menyelesaikan masalahnya sendiri. Izinkanlah anak anda untuk melewati kesulitan hidupnya sendiri. Sedikit luka memang akan terjadi tapi setidaknya hal tersebut yang akan membuat si anak akan dapat bertumbuh dewasa dan lebih mandiri dan juga akan lebih tegar dalam mengahadapi masalah yang telah di hadapi.

Baca Juga : Ngaku Masih Kecil, Video Youtube Bocah Kena Tilang Ini Bikin Viral !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY