Berita Terkini : KPU Akhirnya Terima Surat Cuti Ahok dan Djarot Menjelang Pilkada DKI 2017 !

0
288
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok-dan-djarot
Copyright ©kompas

Berita Terkini : KPU Akhirnya Terima Surat Cuti Ahok dan Djarot Menjelang Pilkada DKI 2017 !

Lensaremaja.com – Surat resmi untuk melakukan cuti diluar tanggungan negara dari bakal calon paetahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dari Kementerian Dalam Negeri RI telah diterima oleh pihak dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU DKI Sumarno menjelaskan, surat resmi untuk cuti dari Ahok telah diteriman oleh pihaknya pada Rabu (19/10/16) kamarin, sehingga untuk sementar gubernur DKI tersebut bebas dari tugasnya selama masa cuti tersebut.

“Sudah, kemarin. Tapi masing-masing, tidak jadi satu,” kata Sumarno di Kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Dari surat cuti yang telah diterima oleh pihak dari KPU tersebut untuk memberikan waktu untuk melakukan cuti dalam jabatannya yang sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dan surat tersebut akan berakhir selama masa kampaye yang akan dilakukan oleh Ahok dan Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta.

Sumarno juga mengatakan, cuti yang akan dilakukan oleh Ahok tersebut akan dimuali pada 28 Oktober sampai 11 Februari, hal tersebut adalah masa kampenye yang akan dilakukan oleh pasangan keduanya untuk menjadi gubernur DKI kembali.

“Mulai dari 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017. Jadi, selama masa kampanye,” kata Sumarno.

ahok
Copyright ©tempo

KPU DKI Jakarta yang akan menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI yang sudah memenuhi persyaratan untuk pendaftaran, dan akan mengumumkan siapa saja yang akan maju dalam Pilkda DKI 2017 ini pada 24 Oktober 2016.

Sedangakan pada tanggal 25 Oktober 2016, KPU akan melakukan pengujian nomor urut dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah sah akan meju dalam Pilkada DKI. Dan kemudian pemungutan suara tersebug akan dilakukan pada 15 Februari 2017.

Dalam Pilakda DKI Jakarta yang akan di ikuti oleh Ahok yang berpasangan dengan Djarot, dan akan diusung oleh PDIP, Nasdem, Hanura, dan juga golkar. Sedangakan untuk pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana yang akan diusung oleh empat partai yaitu Demokrat, PPP, PKB, PAN.Sedangan pasangan Anies baswedan dan Sandiaga Uno yang akan diusung oleh Gerindra dna PKS.

baca juga : Berita Hari ini: Ini Prediksi Ahok Untuk UMP DKI Jakarta Di Tahun 2017 !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY