Berita Hari Ini: Resmi Jadi PLT Gubernur DKI, Soni Sumarsono Percepat Pembahasan APBD 2017 !

0
204
Share on Facebook
Tweet on Twitter
soni-sumarsono
Copyright ©tempo

Berita Hari Ini: Resmi Jadi PLT Gubernur DKI, Soni Sumarsono Percepat Pembahasan APBD 2017 !

Lensaremaja.com – Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono secara resmi telah dipilih menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Dirinya yang sudah resmi untuk meduduki posisi tersebut setelah dirinya menghadiri acara persemian dan juga serah terima nota pengantar yang dilakukan di Gedung Kemendagri, pada Rabu (26/10/16) siang.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang telah membacakan Surat Keputusan (SK) pada acara tersebut. Sehingga dengan ini Soni Sumarsono diberi kewajiban dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dirinya juga harus memberikan fasilitas kepada penyelenggaraan dalam Pemilihan Kepada Daerah DKI Jakarta 2017 nanti, dan juga menjaga harus melakukan netralitas terhadap PNS. Dalam posisi ini, Soni Sumarsono harnya menjabat sementara mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017.

Hal ini karena jabatan tersebut telah ditinggal cuti oleh pejabat petahana, Basuki Tjahaja Purnama, pengambilan cuti tersebut akan dilakukan selama mas kampanye dalam Pilkada DKI 2017. Sehingga dengan ini tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk sementara di pegang oleh Soni Sumarsono.

plt-gubernur-dki
Copyright ©liputan6

Dalam acara pelantikan Plt Gubernur DKI tersebut, juga terlihat kehadiran dari Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat. Tidak hanya itu, hadir juga beberapa pejabat Pemprov DKI dan anggota DPRD DKI pada palantikan tersebut.

Setelah resmu mejadi Plt Gubernur DKI, Soni Sumarsono berpendapat  terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI masih terbilang lambat. Pengesahan yang telah dilakukan dalam hal APBD ini, menurutnya masih banyak yang melenceng dari target. Sehingga dengan ini dirinya kan melakukan percepatan dalam masalah pembahasan anggaran.

“Target anggaran 2017 itu, sebelum Desember harus sudah selesai. Selama ini kan agak lambat. Fokus saya nanti adalah percepatan itu semua,” kata Sumarsono di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu, 26 Oktober 2016.

Soni Somarsono mengungkapkan, pihaknya nanti akan melakukan kerja sama dengan pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, hal ini bertujuan untuk mencari solusi atas APBD yang masih lambat. Menurutnya, tidak ada alasa yang ada setiap tahunnya untuk melakukan pembahasan terhadap anggaran.

“Kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,” kata Soni Sumarsono.

baca juga : Berita Hari Ini: Hasil Pengundian Nomor Urut Pilkada DKI 2017, Ahok Dan Djarot Nomor Urut 2 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY