Berita Hari Ini : Resmi Gantikan Ahok Sementara, Soni Sumarsono PLT Gubernur DKI Dapat Pesan Dari Djarot ?

0
363
Share on Facebook
Tweet on Twitter
plt-gubernur-dki
Copyright ©liputan6

Berita Hari Ini : Resmi Gantikan Ahok Sementara, Soni Sumarsono PLT Gubernur DKI Dapat Pesan Dari Djarot ?

Lensaremaja.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan kesepakatannya dalam penunjukan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono sebagai pelaksana tugas (PLT) gubernur DKI Jakaerta.

Djarot berpendapat kalau sangat tepat bila kerap disapa dengan Sony itu menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pemimpin DKI selama masa masa kampanye yang akan dilakukan. Sehingga dengan ini diharapkan Plt Gubernur DKI dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Pak Sony ini kan dari birokrat kariernya. Apalagi, dia Dirjen OTDA, tentu paham (soal birokrasi di Jakarta),” kata Djarot di Jakarta, Kamis (27/10/2016).

Djarot berpesan, ada hal-hal yang perlu diperhatikan oleh Sony dalam hal menjalankan tugasnya sebagai Plt Gubernur DKI.  Yang pertama, terkait dengan percepatan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2017 yang sudah dirancang.

Pendapat Djarot, APBD ini harus diselesaikan untuk pembahasanya sebelum melawati tanggal 25 Desember 2017. Sehingga dengan hal ini APBD segera dapat dilakukan pengiriman kepada Kemendagri untuk dilakukan evakuasi.

“Kalau skenario berjalan dengan baik, Januari APBD 2017 sudah bisa langsung dilaksanakan,” tuturnya.

soni-sumarsono
Copyright ©tempo

Yang kedua, kata Djarot, terkait dengan progam-progam yang harus seger dilakukan percepatan. Antara lain, realisasi untuk peremian ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) dan juga groundbreaking yang digunakan untuk beberapa revitalisasi pasar tradisional.

Dan yang terakhir, Plt Gubernur DKI ini juga harus melakukan persiapan sabgai tuan rumah Asian Games 2018. Dengan cara memfokuskan dalam pembangunan velodrome dan equelstrian.

“Bangun equielstrian jauh lebih rumit, karena menyangkut nyawa binatang. Jadi harus ada perhatian khusus,” tegas Djarot.

Plt Gubernur DKI ini, kata Djarot, juga harus mampu melanjutakan progam yang sudah berjalan yaitu normalisasi bangunan di beberapa bantaran sungai. Tidak hanya melakukan normalisasi saja, namun juga harus menghitung dampaknya.

“Kita menormalisasi dan merelokasi,” jelas Djarot.

Sony yang secara resmi dilantik sebagai Plt Gubernur DKI pada tanggal 26 Oktober 2016. Dia yang menggantikan posisi Ahok yang masih menjalani cuti selama masa kampanye Pilkada pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 nanti.

baca juga : Berita Hari Ini: Resmi Jadi PLT Gubernur DKI, Soni Sumarsono Percepat Pembahasan APBD 2017 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY