berita Hari Ini: Awas, BMKG Sebut Hujan Sekaligus Petir Akan Landa Jabodetabek Mulai Siang Nanti !

0
153
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ilustrasi-hujan
Copyright ©ilustrasi

Berita Hari Ini: Awas, BMKG Sebut Hujan Sekaligus Petir Akan Landa Jabodetabek Mulai Siang Nanti !

Lensaremaja.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang sudah memprediksi untuk kondisi wilayah yang berda di Jabodetabek seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dalam data yang telah dilakukan untuk siang nanti kemungkinan akan terjadi hujan.

Tidak hanya itu, hujan yang akan turun pada wilayah tersebut kemungkinan besar akan disertai degan petir. Sehingga dengan ini kondisi cuaca sedikit akan lebih lebat pada hujan yang akan turun nantinya dan terjadi pada beberapa wilayah tersebut.

Untuk cuaca pada malam harinya, kondisi cuaca yang masih tidak jauh mengalami perubahan. Hujan yang disertai dengan petir yang akan terjadi pada malah dan kondisi ini cenderung terjadi pada daerah Jabodetabek.

Dari perkiraan cuaca di BMKG, yang tidak terkena hujan dan petir adalah daerah yang berada pada Kapulauan Seribu. Kemungkinan besar cuaca yang ada disana hanay terselimuti awan tebal tanp adanya petir yang akan menyambar seperti diwilayah Jabodetabek lainnya.

Sedangkan prediksi BMKG untuk kondisi cuaca dini hari nanti, wilayah yang ada di Jabidetabek akan hanya akan diselimuti awan tebal seperti mendung. Sehingga dengan ini masih ada kemungkinan akan terjadinya hujan yang disertai petir.

Namun, untuk kepulauan Seribu dan juga wilayah Bekasi menurut BMKG akan tetap berpotensi terjadi hujan,  hujan yang akan mengguyur ini belum bisa dipastikan apakah hujan lebat atau hujan sedang yang akan terjadi pada dini hari nanti.

hujan
Copyright ©suararakyatindonesia

Berikut perkiraan cuaca untuk wilayah Jabodetabek selengkapnya yang telah diambil dari laman resmi BMKG. Perkiraan cuac untuk hari Sabtu 29 Oktober 2016 ini.

Wilayah Siang Malam Dini Hari
Kepulauan Seribu Cerah Berawan Berawan Tebal Hujan Lokal
Jakarta Utara Hujan Lokal Hujan Lokal Berawan
Jakarta Pusat Hujan Petir Hujan Lokal Berawan
Jakarta Selatan Hujan Petir Hujan Petir Berawan
Jakarta Timur Hujan Petir Hujan Petir Berawan
Jakarta Barat Hujan Lokal Hujan Lokal Berawan
Kota Depok Hujan Petir Hujan Petir Berawan
Depok Hujan Ringan Hujan Ringan Berawan
Tangerang Hujan Petir Hujan Lokal Berawan
Bekasi Hujan Sedang Hujan Ringan Hujan Ringan
Kota Bekasi Hujan Petir Hujan Lokal Berawan
Bogor Hujan Petir Hujan Petir Cerah Berawan

 

baca juga : Berita Hari Ini: BMKG Berikan Sinyal Bahaya Banjir Bandung Bisa Terulang Kembali !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY