Muncul Kabar Presiden Ri Ke-3 BJ Habibie Meninggal Di Medsos, Hoax?

0
543
Share on Facebook
Tweet on Twitter
bj-habibie
Copyright©tempo

Muncul Kabar Presiden Ri Ke-3 BJ Habibie Meninggal Di Medsos, Hoax?

Lensaremaja.com – Sebuah kabar berantai di media sosial terkait meninggalnya Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie terkonfirmasi Howe. Kabar tersebut beredar di dejumlah grup whatsapp dan juga di twitter.

BJ Habibie meninggal dunia? Innalillahi wa innalillahi rojiun” tulis akun ‏@ZidiqNugroho.  “Katanya pa habibie meninggal? beneran apa hoax?” tulis akun ‏@abahalwi di twitter. Namun kabar yang telah beredar tersebut pun segera di konfirmasi oloeh akun Facebook resmi The Habibie Center.

Di konfirmasikan BJ HAbibie saat ini tengah berada di Jerman dan kondisinya sangat sehat. “Alhamdulillah Bapak BJ Habibie is healthy and well. He is currently in Germany delivering lectures in Munich and Muenster. Thank you for everyone’s concern” tulisnya.

Pernyataan ini pun sontak menuai reaksi oleh semua netizen seperi yang di tuliskan akun Vanty Puspitasari alhamdulillah.. di sekolah sy beredar kabar tdk menyenangkan..semoga beliau selalu sehat dan dlm lindungan Allah SWT.

bj-habibie
Copyright©liputan6

“Sama.. pesan via wa yang sangat mengejutkan. alhamdulillah sehat walafiat,” tulis Gita Sharma Khana. Presiden ke 3 RI ini, BJ HAbibie ini di kabarkan meninggal dunia pada tanggal 1 November 2016.

Namun berita yang sudah beredar luas ini pun langsung di bantah dan mengatakan jika BJ HAbibie ini masih sehat dan beliau sedang di Jerman dengan keadaan sehat walafiat. Namun menurut Rully Habibie yang merupakan keponakan BJ Habibie ini ini adalah berita yang tak benar dan dihembuskan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Pada Selasa 1 November 2016 ini Rully Habibie mengatakan Kami dari pihak keluarga menegasakan bahwa informasi itu tidak benar, itu hoax semuanya. Dan mantan CEO PSM Makassar ini menambahkan jika BJ Habibie ini tengah berada di jerman untuk mengikuti salah satu kegiatan.

Ia mengatakan Bapak lagi ke luar negeri mengahadiri acara di Jerman. Dia pun juga mengajak semua pihak untuk terus mendoakan BJ Habibie supaya selalu dalam keadaan sehat. Rylly mengatakan Hikmahnya, mari kita doakan bersama semoga beliau selalu dalam keadaan sehat walafiat, dan sekali lagi kami sampaikan bahwa dia baik-baik saja.

Baca juga :

Luangkan Waktu Nonton My Stupid Boss, BJ Habibie Puji Akting Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here