Goblin dan Legend of the Blue Sea Sukses Bikin Demam Baru Pecinta K-Drama!

0
372
Share on Facebook
Tweet on Twitter
goblin
Copyright©Tribunnews

Goblin dan Legend of the Blue Sea Sukses Bikin Demam Baru Pecinta K-Drama!

Lensaremaja.com – Drama Korea yang di bintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun yang berjudul Legend of the Blue Sea ini mampu merebut hati para penonton sejak penayangan perdananya tersebut. Di Awal episode saja, Drama Korea garapan Jin Hyeok ini sudah menoreh angka sebanyak 16,4 persen versi perhitungan Nielsen.

Dari episode ke episode, drama Korea Rabu – Kamis yang tayang di Chanel SBS ini pun terus merangkak naik. Hingga Episode terbaru yang pada ke episode 6 ini Drama Korea Legend of the Blue Sea telah mendapatkan angka 18,9 persen untuk skala nasional dan 22,1 persen untuk skala regional, Seoul tersebut.

Pencapaian rating tersebut sekaligus menandai Drama Korea Legend of the Blue Sea sebagai salah satu drama tersukses di tahun 2016 ini selain drama Korea Descendants of The Sun di KBS2, untuk kategori televisi Nasional.

Dalam siaran televisi Nasional, SBS memang boleh berbangga hati dengan kesuksesan Drama Legend of The Blue Sea. Sementara siaran televisi kabel sendiri, tVn sedang memgang kendali melalui drama Bergenre fantasi romantis yaitu Goblin.

goblin
Copyright©Soompi

Drama Korea Goblin ini menyajikan deretan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan Seperti Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan juga Yoo In Na. Drama ini memulai episode perdananya pada hari Jumat kemarin dengan Perolehan rating sebesar 6,3 persen.

Hasil tersebut pun mengalahkan drama Replay 1988 yang pada saat itu meraih angka sebesar 6,1 persen pada episode pertama. Di episode yang ke dua, Drama Korea Goblin ini juga mengalami peningkatan rating yang cukup tinggi, yaitumenyentuh angka sebesar 7,9 persen. Rating itu tentunya memang tak bisa disertakan dengan televisi nasional, karena memiliki cara perhitungan yang berbeda.

Untuk tayangan yang biasa tayang di televisi kabel seperti tVnatau JTBC, acara hiburan dengan rating yang berkisar angka 3 hingga 4 persen ini saja sudah bisa di bilang tinggi. Namun dengan kedua drama yang telah mencetak prestasi rating di kategori masing – masing televisi, maka dua Drama Korea Goblin dan Drama Legend of The Blue Sea perlu diantisipasi dan dinantikan tiap minggunya.

Baca juga :

Daebak, Drama Korea ‘Goblin’ Episode 2 Sukses Patahkan Rekor Rating ‘The K2’?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY