Peduli Aleppo, Teuku Wisnu Ajak Umat Muslim Indonesia Lakukan 4 Hal Ini!

0
1061
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Peduli Aleppo, Teuku Wisnu Ajak Umat Muslim Indonesia Lakukan 4 Hal Ini!
Copyright©Instagram/@teukuwisnu

Teuku Wisnu Ajak Umat Muslim Indonesia Lakukan 4 Hal Ini Untuk Gerakan Peduli Aleppo!

Lensaremaja.com – Dunia tengah prihatin terhadap Aleppo, sebuah kota yang sedang diserang habis-habisan dengan beberapa kali peledakan bom dan genjatan senjata api. Yang tak bersalah pun turut menjadi korban, diantara mereka adalah anak-anak, para wanita, dan orangtua.

Kejadian di Aleppo itu menggugah hati masyarakat dari berbagai kalangan termasuk kalangan selebriti Indonesia. Teuku Wisnu, salah satu aktor asal Indonesia yang tergugah hatinya mendengar kabar suadara sesama muslimnya terluka, kelaparan, bahkan tak jarang yang sampai meninggal dunia.

Teuku Wisnu kemudian menujukkan kepedulian terhadap saudara-saudaranya di Aleppo dengan mengajak umat muslim di Indonesia untuk melakukan empat hal. Keempat hal itu adalah mendoakan mereka setiap melakukan sholat malam, melakukan qunut nazilah, berinfaq melalui lembaga kemanusiaan, dan memyebarkan berita tentang Aleppo ke media sosial.

Empat hal itu merupakan bentuk kepedulian Teuku Wisnu terhadap Aleppo, tak hanya berdoa tetapi juga harus ada tindakan. Empat hal itu ia sampaikan kepada seluruh umat muslim Indonesia melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya pada hari ini, Jumat, 16 Desember 2016.

Peduli Aleppo, Teuku Wisnu Ajak Umat Muslim Indonesia Lakukan 4 Hal Ini!
Copyright©Instagram/@teukuwisnu

Dalam postingan tersebut, Teuku Wisnu juga menambahkan tulisan ‘Bismillah semoga Allah Ta’ala menerima semua doa dan upaya yang kita lakukan untuk sodara kita di Syria’ sebelum ia menuliskan topik yang akan dia bahas mengenai Aleppo.

‘Saat ini, tanpa melupakan Aceh, Insya Allah ACT akan memberangkatkan Global ACTion Team #SOSSyria XI (sebelas) ke titik-titik perbatasan untuk menyalurkan bantuan. Sebelumnya, pada November 2016 kemarin ACT telah berhasil menyalurkan bantuan pangan untuk warga sipil ke kota yang baru saja dikuasai penuh oleh rezim, yaitu Aleppo,’ tulis Teuku Wisnu dalam baris selanjutnya.

Dan untuk info mengenai penyampaian kepedulian umat muslim, suami Shireen Sungkar menambahkan tulisan ‘Sampaikan kepedulian kita untuk mereka! Mandiri 128-000-4593-338 , BSM 101-000-1114 , a.n Aksi Cepat Tanggap’. Sudah tertera dengan jelas cara-cara untuk menyalurkan kepeduliaan kita terhadap saudara di Aleppo.

Sebagai sesama muslim kita memang harus saling membantu, terlebih kondisi mereka yang sangat memprihatinkan. Mereka sangat membutuhkan bantuan saudara-saudaranya dari seluruh dunia, dan kewajiban kita untuk membantu kesulitan mereka, so #LetsHelpSyria.

Baca Juga Alhamdulillah, Ariel Tatum Akhirnya Tunaikan Ibadah Umrah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY