Bacakan Surat Cinta RA Kartini, Tubuh Maudy Ayunda Bergetar!

0
320
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Maudy Ayunda
Copyright©liputan6

Bacakan Surat Cinta RA Kartini, Tubuh Maudy Ayunda Bergetar!

Lensa Remaja – ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’, begitulah bunyi dalam surat yang ditulis oleh Kartini melalui kumpulan bukunya. Raden Ajeng Kartini atau disingkat R.A Kartini merupakan sosok pahlawan wanita yang patut di kenang. Berkat perjuangannnya,  wanita-wanita diseluruh Indonesia merasakan emansipasi yang selama ini telah tercapai.

Bicara soal ini, selebriti yang dibuat merinding hingga bergetar setelah membaca isi surat R.A Kartini akni Maudy Ayunda. Bintang muda penuh bakat tersebut mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu pembaca surat tersebut. Tentu saja ini menjadi keberuntungan tersendiri dan merupakan kesempatan yang sulit ditemui.

Surat dengan tulisan tangan Kartini itu dibacakan dalam acara ‘Panggung Para Perempuan Kartini’ yang berlangsung di Museum Bank Indonesia, Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (11/4/2017). Selain merasa senang tan bahagia, rupanya ini juga menjadi pengalaman mendebarkan bagi Maudy Ayunda. Seperti yang dikatakan wanita berusia 22 tahun tersebut yang mengatakan bahwa dirinya lantas deg-degan.

Maudy Ayunda
Copyright©liputan6

“Deg-degan banget. Karena pertama, memang ngefans sama sosok Kartini. Lalu yang nonton juga para seniman hebat,” tutur Maudy Ayunda, ketika ditemui di sela acara.

Menariknya lagi, terdapat satu kalimat yang sampai saat ini membuatnya susah lupa, dan ia masih mengingat betul. Kata-kata tersebutlah yang membuatnya merasa bergetar.

“’Jangan ambil pena saya’. Itu kata-kata yang kuat sekali, menunjukkan kecintaan dia tentang menulis. Aku tadi bacanya sampai bergetar,” tambah Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda dulunya senang sekali main teater musical, sehingga dengan kesempatan emas itu ia justru flashback dimasa lalunya.

 “Bacain puisi sedikit mengingatkan saya tentang teater. Dulu senang main teater musikal,” kenangnya.

Selain pembacaan surat Kartini, “Panggung Para Perempuan Kartini” juga menampilkan beberapa kegiatan lain, yakni ‘Fragmen Film ‘Kartini”, ‘Pementasan Musik (Kartika Jahja)’ dan Harpa (Mesty Ariotedjo)’.

Baca Juga Begini Reaksi Raisa Ketika Hamish Daud Pamer Kemesraan dengan Maudy Ayunda!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY