Mengintip Sejarah dan Hal Istimewa Dalam Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan Malam Ini !

0
5528
Share on Facebook
Tweet on Twitter
malam nuzulul quran

Mengintip Sejarah dan Hal Istimewa Dalam Malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan  Malam Ini !

Lensaremaja.com – Sejarah an Keistimewaan Malam Nuzulul Qur ‘an 17 Ramadhan Malam ini harus anda semua ingat jika, bagi selaku umat islam sudah memasuki hari yang ke 17 di Bulan Ramadhan ini.

Semua orang tahu jika pada hati ini merupakan hari yang paling bersejarah untuk perjalanan kitab suci agama islam, Al – Qur ‘an. Peristiwa Nuzulul Qur ‘an itu adalah salah satu sejarah terbesar pada abad ke 14 silam.

Malam Nuzulul Qur ‘an merupakan awal mula Al – Qur ‘an yang di turunkan oleh sang pencipta Allah SWT yang melalui malaikat jibril untuk kembali di sampaikan atau diwahyukan kepada nabi tercinta umat islam, Nabi Muhammad SAW.

Sampai sekarang ini peristiwa tersebut di sebut sebagai Nuzulul Qur ‘an. Pengertian Nuzulul Qur ‘an ini dilihat secara harfiah arti turunnya Al Qur ‘an sebagai istilah yang merujuk terhadap betapa peristiwa penting turunnya wahyu Allah SWT pertama kepada nabi dan rosul paling akhir Muhammad SAW.

nuzulul quran

Surah Al-Falaq ayat 1 –  5 ini adalah wahyu pertama yang di turunkn kepada nabi Muhammad SAW, pada malam Nuzulul Qur ‘an. Saat itu nabi muhmmad SAW sedang menyendiri di Gua Hira, kemudian malaikat Jibril langsung datang untuk menyampaiakn wahyu kepada nabi Muhammad SAW.

Nuzulul Qur ‘an ini bukan hanya sebuah kisah nyata yang tajk berarti, namun kiata sebagai manusia harus bisa memahami apapun yang ada di dalam Al Qur ‘an. Dengan cara mempelajari Al Qur ‘an, membaca al Qur ‘an mengamalkan al Qur ‘an sampai mentadaburkan Al Qur ‘an.

Bertakwa kepada Allah SWT dan terus menjalankan semua perintahnya juga perintah Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan mengamalkan yang tersirat dan tersurat didalam Al Qur ‘an.

Nuzulul Qur ‘an ini merupakan sebuah bukti nyata jika dianrara Al – Qur ‘an dan Nai Muhammad SAW ini merupakan sesuatu yang tak bisa di pisahkan. Sehingga banyak hadist sahih mengatakan jika akhlaknya Nabi Muhammad SAW adalah Al Qur ‘an.

Baca juga :

Sambut Ramadhan 1437 H Dengan Berbagai Kata Kata Ucapan Dan DP BBM Menarik Yang Pastinya Bikin Kamu Makin Religius !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here