Begini Curhatan Hugo Barra Di FB Usai resmi Tinggalkan Xiaomi !

0
269
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Hugo Barra
Copyright ©phonearena

Begini Curhatan Hugo Barra Di FB Usai resmi Tinggalkan Xiaomi !

Lensaremaja.comHugo Barra yang telah secara resmi meninggalkan Xiaomi, sebelumnya dia yang telah menjabat sebagai Vice President of Internasional Xiaomi Global. Dirinya yang bekerja sebagai poin utama ekspansi bisnis dari vendor teknologi asal Tingkok tersebut.

Dalam akun Facebooknya, dirinya yang telah menuliskan alasanya meninggalkan Xiaomi, selama ini dia telah bergabung 3,5 tahun dengan perusahaan ini mengaku harus melewati masa emosionalnya pada saat harus mengundurkan diri dari Xioami.

Huga Barra mengatakan, perjalananya untuk membawa nama Xiaomi ke mata dunia ini merupakan salah satu hal yang tidak mungkin dia lupakan. Sehingga dengan ini dirinya telah mengucapkan selamat tinggal.

Dari dua penggalan pertama yang telah diucapkan tersebut adalah, ‘petualangan’-nya berasam dengan Xiaomi ini, katanya, merupakan hal yang paling menantang dan juga pengalaman terbesar dalam dirinya.

Hingga dia rela pindah ke Beijing dari Silicon Valley, untuk dapat membawa nama tersebut kekancah Internasional. Dia juga tidak menapik, kalau brand pertama yang telah sukses dia bawa ke dunia ini adalah Xioami Global.

Akan tetapi, kesehatannya yang sering menurun beberapa tahun terakhir, Hugo Barra juga rindu akan beberapa temanya dan keluarganya yang sekarang ini berada di Silicon Valley. Sehingga ini menjadi alasan utaman dirinya melakukan resign dari Xiaomi.

“Dengan ini, aku bisa simpulkan Xiaomi sudah berada di posisi yang gemilang dalam perjalanan ekspansi globalnya. Dan di saat ini, aku menilai waktu yang baik bagiku untuk pulang. Kami telah mengubah India menjadi pasar internasional Xiaomi paling besar, pendapatan tahunannya US$ 1 miliar,” tulisnya.

Hugo Barra
Copyright©engadget

Dirinya juga telah mengubar tekait dengan ekspansi Xiaomi ke beberapa negara yang tak lain adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, dan bahkan 20 negara lainnya yang diantaranya adalah Rusia, Meksiko, dan Polandia.

Dalam melakukan rilis dari produk pertamanya di Amerika Serikat, Xiaomi juga telah melakukan kerja sama dengan Google, tepatnya pada acara CES (Consumer Electronic Show) 2017. Dengan hal tersebut berarti Xiaomi telah sukses sebagai pemain global di bidang teknologi.

Walau Hugo Barra secara resmi meninggalkan Xiaomi, akan tetapi dirinya mengaku memiliki tim yang luar biasa.   “Meninggalkan mereka adalah hal terberat bagiku. Meski begitu, aku percaya bahwa diriku pergi meninggalkan orang-orang yang sudah bisa bekerja dengan baik,” tambahnya.

Kepada pendiri Xiaomi dan Ceo Lei Jun, Hugo Barra mengucapkan rasa terimakasinya karena dipercaya menjadi mentor dan kolagennya. Dirinya yang marasakan terhormat dan sangat menghargai apa yang menjadi keputusannya tersebut.

Hugo Barra mengatakan, Lei Jun yang telah memintanya untuk tetap menjadi advistor (dewan penasehat) dari Xiaomi, permintaan tersebut untuk dilakukannya dalam kurun waktu yang tidak terbatas.

“Untuk semua kolega Xiaomi di Tiongkok dan India, saat aku pergi meninggalkan ‘rumah’ kita di Beijing dan Bengaluru, yakinlah bahwa aku akan tetap menjadi penggemar Xiaomi yang loyal. Meski aku melihat kalian dari perspektif yang berbeda, aku akan tetap selalu ada. Dan tidak lupa, ucapan spesial untuk seluruh Mi Fans di dunia yang selalu ada di hatiku. Stay in touch guys 🙂 sampai jumpa,” tutupnya.

baca juga :

Mengintip Penampakan Xiaomi Mi Mix dan Mi VR Dari Berbagai Sudut Berbeda !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY