Berita Terkini: Jokowi Tinjau Lahan Bandara Baru Di Yogyakarta !

0
275
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©Setkab

Berita Terkini: Jokowi Tinjau Lahan Bandara Baru Di Yogyakarta !

Lensaremaja.com – Jadwal agenda dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang akan melakukan perjalanan pada pagi hari ini ke Yogyakarta. Kedatangannya ke daerah tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kepada kesiapan lahan baru.

Lahan baru tersebut rencananya akan menjadi tempat untuk pembangunan bandara yang ada di Yogyakarta. Presiden yang akan melakukan perjalanan untuk melihat kesiapan dari lahan tersebut dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (27/1/17).

Perjalan tersebut dilakukan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia -1.  Untuk nantinya setelah tiba di Yogyakarta, Jokowi yang bersama dengan rombongannya ini akan langsung menuju ke Kulonprogo.

Diketahui sebelumnya, lahan yang akan digunakan untuk pembangunan bandara tersebut terdapat di Kulonprogo. Sehingga dengan ini Presiden yang langsung melakukan kedatangannya ke wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang telah disampaikan oleh Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Kulonprogo, Jokowi yang akan langsung melakukan peninjauan kesiapan dari lahan yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta.

Setelah melakukan pengecekan persiapan pada lahan yang akan digunakan untuk pembangunan bandara ini, Jokowi juga akan melakukan pembagian Kartu Indonesia Pintar ke salah satu SMK di Kulonprogo.

jokowi
Copyright ©tempo

“Siang harinya, setelah melaksanakan salat Jumat dan santap siang, Presiden bersama rombongan menuju salah satu SMK di Kulonprogo untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar,” kata Bey.

Tidak hanya dilakukan pada salah satu SMK di Kulonprogo, Karti Indonesia Pintar juga akan dibagikan di salah satu SMK yang ada di Magelang. Dalam kesempatan yang sama Jokowi yang akan melakukan silaturohmi dengan pelajar SMA Taruna Nusantara.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta ini, Presiden yang juga telah didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, yang juga telah ikut dalam melakukan beberapa kegiatan yang dilakukan di Yogyakarta.

Selain didampingi oleh Ibu Negara, Jokowi juga telah didampingi oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsa Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala.

baca juga :

Begini Persiapan Antasari Azhar Jelang Kebebasannya Usai Dapatkan Grasi dari Presiden Jokowi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY