Berita Hari ini : Aksi 212 Politis, Ma’ruf Amin Selaku Ketua MUI Himbau Umat Islam Untuk Tak Ikut !

0
197
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi 121
Dreams.co.id

Aksi 212 Politis, Ma’ruf Amin Selaku Ketua MUI Himbau Umat Islam Untuk  Tak Ikut !

Lensaremaja.com – Terkait Aksi 212 yang digelar hari ini berbagai reaksi diberikan pleh tokoh. Tak terkecuali dari Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin yang berharap agar namanya tak dicatut.

Bahkan selain itu Rais Aam PBNU ini mengatakan jika aksi yang diselenggarakan bersifat politis. Karena hal tersebut Ma’ruf Amin merasa memang tak pernah terlibat dalam acara demo tersebut.

Aksi 212 Jilid II yang dimulai pagi ini juga sempat mendapatkan tenggapan dari pemuka agama dan sejumlah lembaga islam lainnya. Mereka menyampaikan beberapa himbauan mengenai adanya aski.

Hingga GNPF MUI dan FPI yang sebelumnya sempat melakukan aksi serupa juga memberikan himbauannya. Mereka menghimbau peserta aksi agar tak ikut dalam acara yang diselenggarakan oleh ormas tersebut.

Ma’ruf Amin mengatakan jika larangan yang sempat ia keluarkan diungkapkan didepan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal itu diungkapkan saat Ma’ruf bertemu dengan Tito di Pondok Pesantren Tanara Banten.

Ketika itu larangan diberikan lantaran adanya unsur politik yang melatarbelakangi Aksi 212. Sementara dari Polri sendiri memberikan himbauan agar peserta demonstrasi mematuhi tata tertib yang ada.

Bukan hanya petugas yang melakukan pengawalan akan tetapi seluruh koordinator aksi diharapkan dapat melakukan perannya. Mereka diharapkan dapat memastikan seluruh keamanan tanpa adanya tindakan anarkis dari peserta.

ketua-mui-kh-maruf-amin
Copyright ©Ist

Ma’ruf Amin memberikan lebih lanjut mengenai fatwa atas kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Ia mengatakan jika fatwa yang diberikan tak berhubungan dengan pemilihan kepala daerah di Jakarta.

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan jika sebagai warga negara yang baik masyarakat harus bisa menerima kekalahan ataupun kemenangan. Karena dua hal tersebut memang tak bermasalah.

Aksi 212 sendiri akan dipusatkan di depan Gedung DPR Senayan, Jakarta dan diikuti oleh ribuan massa. Mereka akan memulai acara dengan shalat subuh berjamaah di masjid yang berada di sekitar lokasi dan langsung menuju ke Gedung DPR-MPR.

baca juga : Terkait Aksi 212, Habib Rizieq dan GNPF MUI Pastikan Tak Akan Ikut!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY