Kisah Raja Salman Arab Saudi, Bagikan Bonus Cuma-cuma Sebesar Rp 384 Triliun untuk Rakyatnya Saat Kenaikan Tahta!

0
423
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Berita Terkini: Selain Bali, Raja Salman Arab Saudi Juga Akan Kunjungi Lombok
Copyright ©khilaffah

Kisah Raja Salman Arab Saudi, Bagikan Bonus Cuma-cuma Sebesar Rp 384 Triliun untuk Rakyatnya Saat Kenaikan Tahta!

Lensaremaja – Kali ini warga Indonesia dihebohkan dengan rencana lawatan Raja dari Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. Terlihat kekayaan yang luar biasa dimiliki oleh Raja Salman yang akhir-akhir terdengan kabar jika dia membagi-bagikan uang kepada rakyatnya.

Orang nomer satu di Arab ini menjadi bahan pembicaraan setelah dirinya naik tahta pada tahun 2015 lalu. Dia menjadi Raja Arab dengan menggantikan yang dulunya dijabat oleh kakaknya yakni Abdullah bin Abdulaziz.

Sementara itu yang lebih mencengangkan lagi kabar jika Raja salaman memebagikan uang senilai 32 miliar dollar Amerika atau senilai Rp 384 triliun. Dia membagikan uangnya itu secara cuma-cuma kepada rakyatnya setelah dirinya naik tahta menjadi seorang raja.

Uang yang dibagikan tersebut merupakan bentuk hadiah dari Salman sendiri kepada rakyatnya. Rakyat Arab Saudi sendiri memang menang menantikan hadia seperti yang diberikan kepada mereka saat itu. Namun dengan jumlah yang sangat banyak membuat warga Arab terkejut dengan hadiah itu.

Kisah Raja Salman Arab Saudi, Bagikan Bonus Cuma-cuma Sebesar Rp 384 Triliun untuk Rakyatnya Saat Kenaikan Tahta!
Copyright ©dream

Raja Arab Saudi sebelumnya yang dijabat oleh kakak dari Salman yakni Abdullah juga melakukan hal yang sama saat dirinya naik tahta dulu. Hadiah yang diberikan Abdullah tahun 2005 dulu berupa kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 15 persen.

Abdullah juga sempat memberikan hadiah kedua kalinya pada tahun 2011 saat dirinya baru keluar dari rumah sakit. Lagi-lagi hadiah itu diberikan kepada PNS yakni berupa bonus satu bulan gaji.

Hadiah yang diberikan tersebut sangat berbeda dengan Raja Salman karena Abdullah memberikan hadiah yang tak bisa dinikmati oleh seluruh warga Arab. Salman sendiri dinilai frontal memberikan hadiah kepada warganya.

Dengan dana bonus sebesar itu membuat pemerintahan Arab saat itu mengalami defisit mencapai 44,5 miliar dollar atau Rp 534 triliun. Pihak Arab mengatakan jika dengan adanya anggaran belanja baru atau bonus dari raja membuat defisit naik menjadi 9 persen sekitar 806 triliun.

Sementara itu Raja Salman sendiri mengatakan jika tihtah raja harus dilaksanakan yakni dengan menyediakan anggaran. Negara Arab Saudi sendiri dikenal sering mengeluarkan anggaran untuk kepentingan keluarga kerajaan khususnya warga Arab sendiri.

baca lain Berita Terkini: Raja Salman Kunjungi Indonesia, Arab Saudi Ingin Terlibat dalam Proyek Besar Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY