Berita Terkini: Raja Salman Kunjungi Indonesia, Arab Saudi Ingin Terlibat dalam Proyek Besar Ini!

0
1286
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Komentar Habib Rizieq Shihab Soal Kunjungan Raja Salman ke Indonesia
Copyright ©dream

Raja Salman Kunjungi Indonesia, Arab Saudi Ingin Terlibat dalam Proyek Besar Ini!

Lensaremaja.com – Kali ini kabar datang dari Arab yang mengatakan jika petinggi negara termasuk pemimpin Arab akan datang ke Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Raja Salman menyatakan jika dirinya bersama rombongan super besar yang diboyongnya akan melawat ke Indonesia. Dalam lawatan kali ini dipastikan akan berlangsung cukup lama karena pihak Arab akan melakukan kerjasama negara.

Dalam lawatan ini Arab Saudi akan melakukan investasi dalam berbagai bidang infrastruktur di Indonesia. Infestasi tersebut berupa pembangunan jalan, pengadaan air bersih, perumahan dan beberapa aspek lainnya.

Mengenai hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arrmanatha Nasir saat berada di Jakarta. Dia menyampaikan jika negara Arab Saudi ingin terlibat secara aktif dalam konteks pembangunan infrastruktur.

Raja Salman Kunjungi Indonesia, Arab Saudi Ingin Terlibat dalam Proyek Besar Ini!
Copyright ©khilaffah

Sementara itu Raja Salman dalam lawatannya kali ini akan membawa rombongan yang terdiri dari ribuan orang. Menurut informasi jika raja Arab ini akan membawa sekitar 1.500 orang dengan menggunakan tujuh pesawat khusus.

Dari sekian banyak orang tersebut tercatat pihak Arab Saudi akan membawa 10 menteri dan juga 25 pangeran Arab Saudi. Bukan hanya itu dalam kunjungannya kali ini Raja Salman terlihat sangat serius dengan membawa beberapa investor dan juga pengusaha.

Dengan kunjungan negar Arab ini sendiri nantinya akan dilakukan kerjasama sejumlah proyek di Indonesia. Dalam penggarapan proyek ini sendiri menurut informasi akan menghabiskan dana sekitar USD 6 miliyar.

Proyek Raja Salman di Indonesia ini sendiri antara lain investasi di Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Sementara itu kedatngan Raja Salman dengan melakukan berbagai investasi ini merupkan momentum yang sangat baik bagi negara Indonesia.

Maka dari itu Presiden Joko Widodo nantinya akan menyambut dengan baik kedatangan Raja Salman dan rombongannya. Raja Arab ini sendiri nantinya akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Sementara itu pertemuan antara Arab dan juga Indonesia ini akan membahas bebrapa kerjasama. Dan pemerintah sendiri mengharapkan agar pertemuan ini mengahasilkan beberapa kesepahaman nota (Mou) nantinya.

baca lain Berita Terkini: Firza Husein Bakal Gelar Konfersi Pers Soal Kasus Chat Vulgar yang Diduga dengan Habib Rizieq Shihab!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY