Kunjungi Bali, Raja Salman Arab Saudi Booking 7 Hotel Dengan Tarif Rp 20 Juta Per Malam!

0
408
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Raja Salman
Copyright ©AFP PHOTO

Kunjungi Bali, Raja Salman Arab Saudi Booking 7 Hotel Dengan Tarif Rp 20 Juta Per Malam!

Lensaremaja.com – Rombongan dari pejabat dan keluarga Kerajaan Arab Saudi yang akan melakukan liburan ke Bali, sudah disambut atusias dari pengelola tempat wisata. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, untuk rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, sedikitnya ada 7 hotel bintang lima yang akan digunakan untuk menginap.

Pihaknya mengatakan, kalau semua hotel yang menjadi penginapan Raja Salman ini semuanya berada di Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung. Sedangkan untuk fasilitas dan harga penginapan yang dapat disesuaikan dengan permintaan.

“Ada harga kamar yang Rp 20 juta per malam. Tarifnya bisa lebih dari itu kalau memang ada permintaan khusus. Harga reguler kisaran Rp 5 juta – 20 juta, tapi kami belum tahu Raja Arab Saudi menginap di hotel yang mana,” kata Tjokorda, Kamis (23/2/17).

Dari beberapa hotel yang berada di kawasan BTDC tersebut merupakan tempat hotel bintang lima. Ada beberapa pesona khusus yang telah disediakan oleh beberapa hotel bintang lima tersebut, dan dapat menikmati beberapa sajian makanan nasional dan internasional.

Kunjungan yang akan dilakukan Raja Salman di Indonesia ini diawali dengan acara kenegaraan yang akan berlangsung di Jakarta pada 1-2 Maret 2017. Setelah itu rombongan yang terdiri dari 1.500 orang ini akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2016.

Raja Salman dan Presiden Jokowi
Copyright©liputan6

Pertemuan yang akan dilakukan Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo bertujuan untuk peningkatan hubungan bilateral dari kedua negara. Tidak hanya itu, keduanya akan melakukan pembahasan mengenai kerja sama yang akan dilakukan antara Indonesia dengan Arab Saudi.

Untuk menyambut kedatangan dari para rombongan Raja Salman ini, kata Tjokorda, masih belum adanya rencana untuk melakukan pengosongan kepada beberapa kamar untuk tamu hotel lainnya yang akan menginap.

“Kami tetap menerima tamu-tamu lain. Hanya pengamanannya agak ketat. Biasanya tamu-tamu lain memaklumi,” tutur  Tjokorda.

Untuk menjalankan keamana tersebut, pihaknya mengatakan kalau sudah melakukan koordinasi dengan Polda Bali, hal ini bertujuan untuk mempersiapkan keamanan pada saat rombongan Raja Salman menginap.

“Kami mempunyai standar keamanan, kerja sama MoU dengan Polda Bali melalui SMPH (Sertifikasi Manajemen Pengamanan Hotel), karena item keamanan itu ada banyak,” tutur Tjokorda.

baca juga :

Serba Mewah, Ini Fasilitas Raja Salman Arab Saudi Selama Berada di Indonesia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY