Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Akan Bahas 3 Agenda Besar Ini dengan Presiden Jokowi

0
379
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright ©republika

Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Akan Bahas 3 Agenda Besar Ini dengan Presiden Jokowi

Lensremaja.comRaja Salman akan melawat ke Indonesia dan akan melakukan sejumlah agenda bersama dengan Presiden RI Joko Widodo. Raja Arab Saudi nanti akan datang dengan waktu yang cukup lama bersama dengan rombongan besar sekitar 1.500 orang yang menemaninya.

Beberapa agenda telah dijadwalkan nanti setelah orang nomer satu di Arab Saudi tersebut tiba di Indonesia. Pihak Arab Saudi sendiri akan tiba di tanah air nanti tanggal 1 Mret 2017. Dan akan berkunjung diberbagai daerah di Indonesia sampai tanggal 9 Maret 2017,

Kedatangan Raja Salman dan juga rombongannya ini kan disambut dengan baik oleh pemerintahan Indonesia. Kedatangannya ini merupakan hal yang sangat positif terkait dengan pengoptimalan hubungan bilatateral kedua negara.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota Komisi I DPR, Sukamta saat diwawancarai oleh tim media terkait kedatangan negara Arab nanti. Dia mengatakan jika setidaknya ada sejumlah agenda besar yang akan dibicarakan pemerintahan Arab dengan Indonesia.

Berkunjung ke Indonesia, Raja Salman Akan Bahas 3 Agenda Besar Ini dengan Presiden Jokowi
Copyright ©SINDOnews

Dengan adanya kunjungan Raja Salman ini tentunya akan meningkatkan hubungan yang lebih erat antara kedua negara. Bukan hanya itu saja kedatangan Arab Saudi ini juga diharapkan akan meningkatkan volume perdagangan dan juga investasi dari pengusaha.

Terkait dengan penguatan bilateral sendiri pihak Indonesia nantinya akan meminta solusi terkait dengan perlindungan TKI yang berada di Arab. Hal ini sendiri dilakukan agar Raja Salman lebih memberikan perlindungan terhadap tenaga kerja asal Indonesia yang banyak terdpat di negara Arab Saudi.

Kemudian agenda selnjutnya akan membicarakan terkait dengan menguatkan peran negara Arab dan Indonesia dalam regional Asia. Hal itu dilakukan untuk daerah-daerah kawasan islam dan Indonseia sendiri sebagian penduduk dan wilayahnya merupakan beragama islam.

Dengan agenda tersebut dapat dikembangkan untuk masa depan dunia islam yang mampu bersaing dengan kondisi global saat ini. Kerjasama terkait dengan isu politik keamanan dan oleh sebab itu sangat perlu dilakukan penguatan dalam berbagai aspek untuk membawa kemajuan.

Sementara itu Raja Salman sendiri akan menggunakan tujuh pesawat khusus untuk mengangkut rombongan besarnya. Dalam kunjungannya kali ini Raja Arab tersebut ingin melakukan investasi infrastruktur di Indonesia secara langsung.

baca lain Berita Terkini: Selain Bali, Raja Salman Arab Saudi Juga Akan Kunjungi Lombok

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY