Viral di FB, Temukan Kejanggalan Pada Foto Presiden Jokowi yang Diunggah Oleh Madame Tussauds Ini!

0
859
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©Facebook/ Madame Tussauds Hong Kong

Viral di FB, Temukan Kejanggalan Pada Foto Presiden Jokowi yang Diunggah Oleh Madame Tussauds Ini!

Lensaremaja.com – Museum Madame yang dikenal banyak orang dengan adanya sebuah patung lilin, museum yang berada di London, Inggris ini telah memiliki beberapa cabang yang letaknya berada di beberapa kota besar di dunia.

Pada beberapa waktu lalu, ada sosok penyenyi dari Indonesia yang telah menghiasi Museum Madame Tussauds Bangkok, ialah Anggun C Sasmi. Ada juga buatan patung Presiden pertama Indonesia, Ir.Soekarno.

Dan yang belum lama ini salah satu tokok dari Indonesia yang telah dibuatkan patung lilin yang berada di Museum Mademe ini adalah Presiden Joko Widodo. Dalam akun Facebook (FB) Mademe Tussauds Hong Kong yang telah melakukan unggahan video yang memperlihatkan presiden Jokowi didalamnya.

Dalam unggahan di FB tersebut telah dituliskan caption, “Indonesian President Joko Widodo will join the ”Historical and National Heroes” zone by summer 2017,” video yang memiliki durasi 37 detik tersebut telah ditontom 1,2 juta kali.

Dalam rekaman video yang telah diunggah di FB ini, terlihat presiden Jokowi yang sedang menuliskan sebuah kata diatas kertas. Kata tersebut yang telah memiliki sebuah arti tersendiri.

Tulisan yang telah dituliskan oleh Presiden Jokowi berbunyi, “”Great experience” It is not about me, but It is about Indonesia, Jokowi,” dengan arti, (Pengalaman berharga, (patung lilin) ini bukan tentang saya, tapi tentang bangsa Indonesia, Jokowi).

Tidak hanya itu, dalam akaun FB miliknya, Mademe Tussauds juga telah melakukan ungahan beberapa foto lainnya, yang salah satunya ada pada saat dengan melakukan pengukuran kepada Presiden Jokowi.

Twitter
Copyright [email protected]

Namun ada salah satu foto dari Presiden Jokowi yang telah menjadi sorotan netizen yang melihatnya. Yaitu foto Presiden RI ini kala sedang duduk dengan sebuah meja yang berada di depannya. Jika dilihat sekilas memang tidak ada yang aneh dari foto tersebut.

Akan tetapi jika dalam foto yang telah diunggah di FB tersebut jika diperhatikan secara teliti, akan ada sebuah kejanggalan yang terlihat. Salah satu yang melakukan pembahasan kejanggalan ini adalah akun Twitter fotografer kawakan Arbain Rambey.

“Dari FB Madame Tussauds Hongkong…cari keanehan foto ini…” tulis keterangnnya.

Jika dilihat dari refleksi di meja, ada seseorang yang telah melintas di belakang Presiden Jokowi, akan tetapi di belakang Presiden sendiri tidak ada orang yang terlihat.

Nampaknya terlihat kalau ada ketidak telitian pada saat melakukan pengditan foto yang telah di unggah di FB tersebut, dengan adanya hal ini telah mendapatkan respon dari beberapa netizen.

Akun Twitter @goenrock berkomentar, “@arbainrambey itu ngeditnya tanggung amat nggak sekalian yang di meja :)).”

@zakirezapanata menulis, “editan bukan om?”

baca juga :

Berita Terkini: Niatnya Ketemuan Sama Teman FB, Siswi SMK Ini Malah Jadi Korban Pelecehan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY