Berita Terkini: BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pensiunan Jamsostek untuk Jadi Agen Perisai!

0
112
Share on Facebook
Tweet on Twitter
BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pensiunan Jamsostek untuk Jadi Agen Perisai!
Copyright ©BPJSketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pensiunan Jamsostek untuk Jadi Agen Perisai!

Lensaremaja.comBPJS Ketenagakerjaan kali ini akan mengajak pensiunan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) untuk menjadi perisai. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS).

Dalam rencana kali ini BPJS menargetkan sekitar 25,2 juta peserta pada tahaun 2017. Dan peserta sejumlah peserta tersebut diambil dari pensiunan Jamsostek untuk menjadi agen dalam program yang akan dilakukan oleh lembaga ini sendiri.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama BPJS Ketengakerjaan, Agus Susanto saat membuka acara musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya  pada Rabu, 22 Februari 2017. Saat itu merupakan acara Munas ke lima yang juga dihadiri oleh Persatuan Pensiunan Karyawan Jamsostek (PPKJ).

Dalam acara tersebut Agus mengatakan jika akan menggait pensiunan Jamsostek dalam program yang direncanakan BPJS Ketenagakerjaan. Pimpinan BPJS tersebut menganggap jika pensiunan itu memiliki kopetensi yang baik terkait jaminan sosial.

‘Mereka para pensiunan Jamsostek pastinya mempunyai kompetensi yang sangat baik dalam bidang jaminan sosial. Maka dari itu kami mengajak supaya nanatinya mempermudah melakukan sosialisasi’ ujar Agus.

Berita Terkini: BPJS Ketenagakerjaan Ajak Pensiunan Jamsostek untuk Jadi Agen Perisai!
Copyright ©photo

Sementara itu BPJS Ketenagakerjaan sendiri menargetkan dana sebesar 55 triliun tahun 2017 ini. Sampai sekarang telah dikumpulkan dari peserta BPJS sebnyak 22,6 juta dan masih sangat kurang untuk memenuhi target.

Namun pihak BPJS sendiri yakin jika target ini akan terpenuhi nantinya. Target dan iuran sendiri meningkat dari tahun sebelumnya karena adanya pertambahan peserta baru dan juga kenaikan upah disejumlah daerah.

Sementara itu BPJS sendiri akan melakukan program Perisai lagi yang penah dilakukan pada tahun 2016 lalu. Dengan adnya program ini diharapkan akan menggait kelompok masyarakat yang selama ini belum sama sekali tersentuh BPKJS.

Awalnya BPJS Ketenagakerjaan sendiri bisa disebut lanjutan dari PT Jamsostek. Maka dari itu BPJS dan juga Jamsostek memiliki keterkaitan mengenai jaminan sosial. Maka dari itu digandengnya pensiunan jamsostek sendiri untuk memperdayakan mereka yang dinggap sudah tak punya nilai produktifitas.

Sementara itu agen perisai dri BPJS akan mendapatkan imbalan berupa fee berdasarkan perolehan kepersetaan. Dengan adanya hal ini BPJS sendiri berharap agara nantinya para pekerja Indonesia merasa nyaman dengan adanya Jaminan Sosial bagi mereka.

baca lain Berita Hari Ini: Gandeng BKPM, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Program untuk Memudahkan Investasi

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY