Berita Hari Ini: Gandeng BKPM, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Program untuk Memudahkan Investasi

0
62
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Gandeng BKPM, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Program untuk Memudahkan Investasi
Copyright ©Rmol

Gandeng BKPM, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Program untuk Memudahkan Investasi

Lensaremaja.com – Kali ini BPJS Ketenagakerjaan akan menggandeng salah satu lembaga guna memudahkan investasi. Lembaga yang bekerjasama langsung dengan BPJS yakni Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mendukung penuh kepada perlindungan BPKJS terhadap penanam modal.

BPJS sendiri akan mendukung dan juga mendorong kemudahan investasi. Dalam kerjasama ini juga akan hadir Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Nota penandatangan kerjasama sendiii dilakukan di Nusa Dua Bali, Jumat 24 Februari 2017.

Beberapa petugas dari BPJS Ketenagakerjaan akan ditempatkan di BKMP. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto saat berada di Nusa Dua, Bali setelah melakukan penandatngan nota kesepahaman.

Sementara itu isi dari nota kesepahaman tersebut yakni komitmen dua pihak yang saling mendukung terkait dengan program jamainan perlindungan kesehatan oleh BPJS. Perlindungan tersebut ditujukan kepada penanam modal asing dan penanam modal dalam negeri.

Gandeng BKPM, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Program untuk Memudahkan Investasi
Copyright ©industry

Hal ini dilakukan untuk menjalankan program dari pemerintah Republik Indonesia yakni Ease of Doing Bussines. Dalam Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BKMP ini juga untuk mewujudkan pelayanan publik bagi masyarakat dan investor.

Dikatakan untuk mempermudah karena guna mempersingkat perizinan dan juga pendaftaran jaminan sosial. Sedangkan kedua belah pihak sendiri sudah bermomitmen untuk mendukung program ini. Masing-masing juga sudah mengutarakan persetujuan terkait dengan kerjasama ini sendiri.

BPJS Ketenagakerjaan sendiri setuju terkait akan diperluasya cakupan layanan PTSP dan BKSM sendiri akan menempatkan personil BPJS ke BKMP.  Dalam program perindungan ini sendiri meliputi jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun.

Kerjasama ini sendiri diungkapkan oleh Agus selaku Direktur Utama karena termasuk strategi yang dilakukannnya pada tahun 2017 ini. Tujuannya ialah memperluas kerjasama dan juga kolaborasi dengan berbagai pihak guna meningkatkan perlindungan terhadap pekerja Indonesia.

Sementara itu dengan adanya kerjasama ini pihak BPJS Ketenagakerjaan berharap akan memunculkan ketenangan terhadap pekerja. Dengan hal itu akan membuat produktivitas dan juga akan meningkatkan kinerja seperti apa yang diharapkan oleh penanam modal.

BPJS sendiri merupakan salah satu lembaga yang melindungi dan juga memberikan jamian terkait dengan kesehatan dan keselamatan kerja. Dengan adanya program jaminan sosial ketenagakerjaan ini juga diharapkan agar dapat melindungi penanam modal di Indonesia.

baca lain Kisah Raja Salman Arab Saudi, Bagikan Bonus Cuma-cuma Sebesar Rp 384 Triliun untuk Rakyatnya Saat Kenaikan Tahta!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY