Apakah Tujuan Sebenarnya Raja Salman Arab Saudi ke Indonesia?

0
7993
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali
Copyright ©SINDOnews

Apakah Tujuan Sebenarnya Raja Salman Arab Saudi ke Indonesia?

Lensaremaja.com – Rencana kunjungan Raja Salman ke Indonesia megundang pertanyaan untuk beberapa orang terkait dengan maksud dan tujuannya. Raja Arab pemilik nama asli Salman bin Abdul Aziz ini dikabarkan akan melawat ke Indonesia sekitar tanggal 1 hingga 9 Maret 2017.

Dengan kedatangan negara Arab Saudi ini ke Indonesia yakni dengan tujuan untuk investasi infrastrukrur daerah yang berada di Indonesia. Hal ini memunculkan anggapan jika pentingnya hubungan kedua negara ini baik secara politik, pendidikan maupun budaya dan agama.

Salman datang ke Indonesia tidak sendiri dan akan datang bersama dengan rombongan besarnya. Rombongan besar tersebut berjumlah kurang lebih 1.500 orang. Pihak Arab sendiri akan menerbangkan semua orang itu dengan tujuh pesawat khusus.

Sementara itu Raja Salman akan membawa 10 menteri dan juga beberapa pangeran kerajaan. Bukan hanya itu pemimpin Arab Saudi ini juga akan membawa sejumlah pengusaha investasi guna membantunya untuk melakukan kegiatannya di Indonesia nantinya.

Apakah Tujuan Sebenarnya Raja Salman Arab Saudi ke Indonesia?
Copyright ©republika

Kemudian Salman dan juga rombongannya akan dijadwalkan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka. Dan pesawat yang ditumpanginya nanti akan mendarat di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Pada pertemuannya dengan Presiden Jokowi nanti Raja Arab Saudi ini akan membicarakan salah satu agendanya yakni mengenai investasi. Investasi itu sendiri akan menggelontorkan dana sebesar US$15 miliar atau senilai 200 triliun.

Namaun bukan hanya itu saja tujuan dilakukannya kerjasama Indoesia-Arab yang terjalin terakhir 45 tahun silam ini. Kedatangan Salman ini juga akan memebahas terkait dengan kerjasama bidang politik dalam mengatasi tindak pidana terorisme.

Indonesia baru-baru ini sekitar bulan Desember 2015 menolak untuk menjadi bagian Aliansi Militer Islam. Tetapi Indonesia dan juga Arab Saudi saling bergantung dalam segi politik untuk menjaga stabilitas. Maka dari itu akan dilkukan kerjasama dalam bidang politik ini nantinya.

Sementara untuk investasi sendiri Raja Salman kabarnya akan melakukannya di daerah Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Bukan hanya itu saja orang nomer satu di Arab Saudi ini juga akan mengunjungi Pulau Bali dan juga Pulau Lombok untuk rencana investasi infrastuktur yang kemungkinan juga dilakukan di kawasn tersebut.

baca lain Berita Terkini: Raja Salman Kunjungi Indonesia, Arab Saudi Ingin Terlibat dalam Proyek Besar Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY