WhatsApp Resmi Hadirkan Fitur Status Story Mirip Instagram, Begini Cara Menggunakannya!

    0
    956
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    WhatsApp

    WhatsApp Resmi Hadirkan Fitur Status Story Mirip Instagram, Begini Cara Menggunakannya!

    Lensaremaja.com – Bertepatan dengan ulang tahunnya ke delapan pada 24 Februari ini, aplikasi WhatsApp telah membuat gebrakan baru dengan mengdirkan fitur barunya. Sehingga dengan ini pengguna tidak cuma melakukan chatting saja.

    Dalam fitur baru ini, pengguna yang dapat melakukan memajang foto, video pendek, dan GIF sebagai statusnya. Dan dalam kurun waktu 24 jam dari unggahan yang telah dilakukan makan status tersebut akan hilang dengan sendirinya.

    Fitur baru WhatsApp ini dapat digunakan oleh para pengguna Android dan iPhone. Sedangkan para pengelolas yang sudah memberikan jaminan pengamannya. “Kami memakai enkripsi end-to-end,” kata CEO WhatsApp Jan KoumSenin (20/2/17).

    Nah, pensaran bagaimana cara mengupdate status gambar atau video di fitur baru ini?, yang pertama adalah pengguna melakukan pembaruan aplikasi WhatsApp pada Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

    Setela selesai malakukan pembaruan, maka tombol status akan muncul diantaran chats dan call pada aplikasi tersebut. Kemudian anda dapat langsung menyentuh tombol tersebut untuk membuat status baru dari kontak anda.

    Jika anda melakukan pemilihan kepada my status, maka anda akan dihadapkan pada laman yang didapat digunakan untuk menuliskan status baru. Sehingga dengan ini anda dapat menuliskan status untuk di unggah pada WhatsApp.

    WhatsApp
    Copyright ©Ilustrasi

    Bisa juga memakai foto, video, atau video pendek (GIF) yang telah diambil dari penyimpanan di smartphone pengguna. Tidak hanya itu status tersebut juga dapat dihias sesuai dengan keinginan dari para penggunanya.

    Pada saat menghias ini, ada beberapa emoji dan tulisan yang dapat dipilih sendiri oleh sipenulis status di WhatsApp ini. Namun ada yang tidak boleh dilupakan dalam menggunakan fitur baru ini. Yaitu mengatur Status Privacy.

    Sehingga di sini anda akan dihadapkan dengan pengaturan untuk siapa saja kontak yang dapat melihat status yang telah dituliskan tersebut. Dan pengguna juga dapat melihat pembaruan dari status kontak anda dan memberikan sebuah komentar yang dapat dituliskan.

    Dengan adanya fitur baru yang telah disediakan oleh WhatApp ini, pengguna sekarang tidak hanya bisa melakukan chat dan telepon namun juga dapat menuliskan beberapa status yang ingin dituliskannya.

    baca juga :

    WhatsApp Untuk Android Perbaharui Fitur dengan menambahkan Streaming Video !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY