Berita Hari Ini: Ahok minta Untuk Dillarifikasi Bareskrim Terkait Dugaan Penistaan Agama !

0
294
Share on Facebook
Tweet on Twitter
ahok
Copyright ©nusanews

Berita Hari Ini: Ahok minta Untuk Dillarifikasi Bareskrim Terkait Dugaan Penistaan Agama !

Lensaremaja.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang telah dikabarkan akan dimintai keterangan terkait dengan dugaan ungkapan yang dianggap sebagian besar pihak merupakan penistaan agama, penyelidikan tersebut akan dilakukan oleh Bareskrim Polri, Senin (24/10/16).

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Agus Andrianto mengatakan, kalau pihanya membenarka hal tersebut, menurutnya, pemeriksaan dan permintaan keterangan yang akan dilaukan tersebut adalah permintaan dari Ahok sendiri.

“Kayaknya mau datang sendiri. Dia yang minta untuk diklarifikasi,” ujar Agus saat dihubungi, Senin (24/10/16).

Agus juga mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan melakukan pemerikasaan kepada Ahok pada hari ini. Hal ini dikarenakan dia telah menduga kepada gubernur tersebut yang telah melakukan koordinasi dengan pihak dari penyelidik.

Hal ini dilakukannya untuk menentukan waktu penyelidikan yang akan dilakukan tersebut. Oleh karena itu pemeriksaan kepada gubernur DKI Jakarta ini belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan terkait dengan penistaan agama.

“Dia berkoordinasi, mohon waktu untuk diperiksa,” kata Agus.

Dan penyidik juga telah mengumpulkan data dari keterangan pihak yang terkait mengengai laporan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok. Salah satunya adalah stafnya yang juga telah dimintai klarifikasi dengan unggapan yang telah diucapkan oleh gubernur DKI tersebut yang telah mengutip dalam surat Al-Maidah ayat 51.

ahok-di-perayaan-hari-santri-nasional
Copyright ©liputan6

Penyidik juga telah meminta keterangan dari beberapa warga Kepulauan Seribu yang telah datang pada pidato Ahok kala itu, karena pernyataan dari Ahok ini berawal dari pidatonya saat melakukan kunjungan di Kepulauan Seribu.

Ahok yang sudah melakukan permintaan maaf kepada seluruh umat muslim dengan pernyataan yang telah dia ungkapkan. Akan tetapi, dia menolaknya bila pihaknya melakukan penistaan agama dalam pernyataan tersebut.

“Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/10/2016).

Dan pihaknya juga menambahkan, kalau dirinya bukalah orang yang anti atau memusuhi agama tertentu, termasuk Islam. Dan dia juga mengtakan kalau selama pemerintahannya banyak madrasah yang sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

baca juga : Berita Hari Ini: MUI Resmi Menyatakan Ahok Lakukan Penistaan Agama !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY