Ini Penyebab Berkah Cinta SCTV Dapat Teguran KPI!

0
2456
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Berkah Cinta,
Copyright©Instagram/@berkahcintasctv

Ini Penyebab Berkah Cinta SCTV Dapat Teguran KPI!

Lensaremaja.com – Sinetron Berkah Cinta yang di produksi oleh Rumah Produksi SinemArt ini mendapatkan peringatakan tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Sinetron Boy Mulai Tayang, Fans Berkah Cinta Protes SCTV!

Hal ini di jelaskan pihak Komisi Penyiaran Indonesia melalui surat bernomor 192/K/KPI31.2/04/2017. KPI menilai sinetron Berkah Cinta yang di mainkan oleh Irish Bella dan Giorgino Abraham pada tanggal 27 Amret 2017 pukul 21.05 WIB ini tak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan remaja dan penggolongan program siaran yang telah di atur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Sinetron yang di tayangkan di Stasiun televisi SCTV ini di nilai Komsisi Penyiaran Indonesia menayangkan adegan perkelahian secara intens.

Komisi penyiaran Indonesia Pusat ini menilai hal ini berpotensi melanggar Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a SPS KPI tahun 2012 tentang perlindungan remaja dan penggolongan program siaran.

Berkah Cinta
Copyright©Instagram/@berkahcintasctv

Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat pun memutuskan untuk memberikan peringatakan.Bahkan KPI ini juga menemukan adegan perkelahian dengan potensi pelanggaran yang serupa pada episode Sinetron Berkah Cinta tayangan 11 sampai 25 Maret 2017.

Peringatakan yang di berikan oleh KPI ini merupakan bagian dari pengawasan KPI Pusat terhadap pelaksanaan peraturan serta P3dan SPS oleh lembaga peyiaran., sebagamana diamanatkan dalam Undang Undang No 32 tahun 2002 tentang penyiaran (UU Penyiaran).

Berkah Cinta ini adalah salah satu sinetron yang juga berhasil memikat hati para penonton setianya. Sinetron garapan SinemArt ini tak hanya di mainkan oleh Irishn Bella dan Giorgino Abraham saja, di dalam sinetron tersebut pun juga di mainkan oleh Omar Daniel, Angela Gilsha, dan masih banyak lagi pemain yang lainnya.

Dalam sinetron berkah Cinta tersebut menceritakan tentang kisah asmara antara Eros yang di mainkan oleh Irish Bella dan Giorgino Abraham yang memerankan karakter Tania. Namun hubungan mereka berdua ini sangat di tentang oleh banyak namun Tania ini juag di kejar – kejar oleh Tama yang di mainkan oleh Donny Michael yang malah di tunggu – tunggu kisah hubungan Tama dan Tania di sinetron berkah Cinta yang tayang hanya di SCTV.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY