Dalih Diburu Sniper Ternyata Hanya Akal-Akalan Habib Rizieq Shihab Saja?

0
1364
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Tribunnews.com

Dalih Diburu Sniper Ternyata Hanya Akal-Akalan Habib Rizieq Shihab Saja?

Lensaremaja.com – Dikabarkan kalau Pemimpin Fornt Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah mendapatkan teror. Ada yang telah menduga kalau seorang sniper yang melakukan penambakan tersebut telah mengincar nyawanya.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Diburu Penembak Sniper, Keluarga Dikirim ke Luar Negeri!

Namun terkait dengan adanya kejadian tersebut, ada banyak kejanggalan yang telah terjadi. Terlebih sekarang ini pria yang menjadi tersangkan dalam kasus penodaan Pancasila tersebut sekarang sedang berada di Saudi Arabia degan dalih mengungsi.

Sehingga dengan ini benarkah kalau Habib Rizieq Shihab telah mendapatkan teror, atau hanya mencari alasan untuk dapat kabur dari jeratan hukum yang telah mengincarnya? Berikut rangkuman yang telah dikutib dari JawaPos.com terkait dengan lima kejanggalan dari aksi teror tersebut.

1 Bidikan Spiper Mleset

Tembakan yang telah dilakukan oleh seorang sneper terbut meleset hingga pelurunya menggantam pendopo, namun seorang  sniper atau penembak jitu pastinya memiliki jam terbang tinggi dan juga menembak sasarannya dengan jitu.

Sehingga hal tersebut tidak mudah untuk meleset dari jangkauan. Sedangkan Habib Rizieq Shihab sendiri yang lepas dari bidikan peneror yang telah diduga adalah seorang sniper. Sehingga seolah pelaku penembak masih amatiran.

2 Tak Melaporkan ke Polisi

Walau telah mendapatkan aksi teror, namuan Habib Rizieq Shihab tidak melakukan pelaporan kepada polisi. Padahal sebelumnya polisi yang secara tegas menyarankan untuk melakukan pembuatan laporan, agar pihaknya dapat melakukan pengusutan terkait dengan aksi teror tersebut.

3 Dalih Mengungsi Padahal akan Diperiksa

Habib Rizieq
copyright©Viva.co.id

Ketua Presidium 212 Ustaz Ansufri ID Sambo mengatakan, kalau Habib Rizieq Shihab telah berada di luar negeri, karena dia yang telah merasa tidak aman di Indonesia lantaran adanya teror tersebut.

Sedangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan mengatakan, kalai pihaknya akan melakukan pemeriksaan kepada pemimpin FPI tersebut pada 2 atau 3 Mei mendatang, pemeriksaan ini terkait dengan adanya chat mesum yang menyeret nama Firza Husein.

4 Tidak Ada Bukti Penembakan

Sebelumnya penembakan yang telah dilakukan di Pendopo Habib Rizieq Shihab, namun hingga sekarang ini masih belum adanya pembuktian adanya aksi teror yang telah terjadi tersebut.

5 Mengaku Mengungsi, Padahal Menjalankan Umrah

Ustaz Ansufri ID Sambo mengatakan kalau sekarang ini pemimpin FPI tersebut telah mengamankan diri ke Tanah Suci. Namun hal tersebut dibantah oleh Sugito Atmo Prawiro selaku kuasa hukum Rizieq, pihaknya mengatakan kalau kliennya sedang menjalani ibadah di Saudi Arabia.

“Lagi ibadah (umrah) sama keluarga. Mungkin sudah merencanakan lama, tapi enggak mau ramai. Lawyernya pun nggak dikasih tahu,” uijarnya, Jumat (28/4/17).

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY