Gempar, Pernikahan Bocah Pasangan SMP Berusia 15 Tahun dengan Mahar Rp 30 Juta!

0
38
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pernikahan Bocah
Copyright ©merdeka.com

Gempar, Pernikahan Bocah Pasangan SMP Berusia 15 Tahun dengan Mahar Rp 30 Juta!

Lensaremaja.com – Banyaknya pernikahan dini yang dilakukan di sejumlah plosok daerah di Indonesia sekarang ini telah menjadi sorotan masyarakat. Padahal dalam Undang-Undang Pernikahan No. 1 Tahun 1974 telah mengatur kalau pernikahan minimal untuk usia pria 21 tahun, sedangkan perempuan 16 tahun.

BACA JUGA : Ini Pengakuan Malam Pertama Slamet dan Rohaya, Pasutri yang Terpaut 55 Tahun!

Seperti halnya yang pernikahan yang dilakukan oleh seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP. Tak lama kemudian, pernikahan bocah usia 15 tahun asal Palembang ini menjadi viral di kalangan masyarakat, karena pada usia mereka masih dianggap terlalu dini untuk menikah. Namun faktanya, sekarang justru ada pernikahan yang dilangsungkan pada usia 14 tahun.

Yaitu pernikahan bocah yang bernama Awal Rahman dan Awalia Mar’a. pasangan yang masih dapat dibilang sangat muda sekali ini melangsungkan pernikahan dengan mahar Rp 30 juta. Adanya pernikahan ini telah menghebohkan warga Borong Rappoa, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi, pernikahan bocah ini telah dilangsungkan atas dasar dari rasa suka sejak menjalin hubungan. “Sudah dua tahun pacaran memang, suka sama suka jadi diizinkan menikah. Keduanya juga sudah direstui,” kata salah satu temannya dikutib dari merdeka.com.

Pernikahan Bocah
Copyright ©merdeka.com

Dalam pernikahan bocah ini mamang tidak tanggung-tanggung, keduanya yang sekarang sudah menjadi suami istri ini memberi uang mahar dengan total Rp 30 juta. Acara pernikahan juga dilangsungkan secara ramai-rami.

BACA JUGA : Berita Terkini: Cerita Biaya Pernikahan Cuma Rp 13.000 Ini Bikin Heboh Di Seluruh Dunia !

Pihak keluarga mempelai pria saat pernikahan ini turut memotong dua ekor kuda, satu ekor kerbau, dan memberikan mempelai wanita beras dengan jumalah 400 liter dalam pernikahan ini. Sehingga dengan ini memperlihatkan kalau kedua orang tua mereka telah menyetujui pernikahan bocah ini berlangsung.

“Kedua pihak orangtua sudah sepakat karena memang suka sama suka sehingga memilih untuk menikahkan mereka. Uang panaik (mahar) Rp 30 juta,” tegas Kepala Lingkungan Borong Rappoa.

Dari foto pernikahan bocah yang beredar, memang tapak kedua mempelai pria dan perempuan mengenakan baju pengantin. Keduanya juga terlihat sangat bahagia menjalani pernikahan dengan mahar yang tidak tanggung-tanggung yaitu Rp 30 juta.

BACA JUGA : Viral di FB, Pasangan Siswa SMP Menikah di Usia 15 Tahun Gemparkan Netizen!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY