Berita Hari Ini: Kisah Bripka Supriadi Lindungi Pencuri Ayam Dari Amuk Massa Ini Jadi Heboh Di FB !

0
2642
Share on Facebook
Tweet on Twitter
polisi-amankan-sh-pencuri-ayam
Copyright ©Detik

Berita Hari Ini: Kisah Bripka Supriadi Lindungi Pencuri Ayam Dari Amuk Massa Ini Jadi Heboh Di FB !

Lensaremaja.com – Media sosial yang telah memperbincangkan nama dari Bripka Supriadi,  dirinya yang telah mendapatkan pujian karena telah melindungi pelaku pencurian ayam yang telah diamuk oleh massa disekitar lokasi kejadian.

Devisi Humas Polri yang telah menyampaikan melalui akun Facebook-nya, Kamis (5/1/17), pihaknya menginformasikan kalau kejadian pencurian tersebut telah dilakukan pada Kamis (29/12/16).

Sebelumnya pelaku yang bernama SH (18) ini akan membeli Lombok, ditengah jalan dirinya melihat ada ayam bangkok milik Hasbiandi (39). Warga Dusun Kilang, Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

SH yang telah melakukan pencurian ayam tersebut yang berada dihalaman rumah, aksinya tersebut sempat dipergoki oleh pemilik ayam, pemuda tersebut sempat kabur dan dikejar oleh beberapa warga yang ada.

Pemuda ini harus melambatkan laju motornya karena adanya perbaikan jalan. SH yang panik lalu melepas ayam tersebut, namun warga yang mengetahui kalau pemuda tersebut telah melakukan pecurian sehingga mereka meringkusnya dan menghajarnya.

polisi-amankan-sh-pencuri-ayam
Copyright ©Detik

Pada saat kejadian tersebut, salah satu anggota Kepolisian Sektor Montong Gadding Bripka Supriadi yang sedang bertugas untuk melakukan sambaing ke Desa Kilang, Kecamatan Montong Gading.

Bripka Supriadi yang bertugas masih tiga bulan sebagai Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas). Pada pukul 10.30 Wita ada salah satu warga meneleponnya dan memberitahui kalau ada pencuri yang telah di ajar massa.

Dengan laporan tersebut Bripka Supriadi langsung menuju ke lokasi, melihat SH dihajar massa, pihaknya langsung menerobos krumunan massa dan merangkul pencuri ayam tersebut. pihaknya juga menenangkan para warga yang emosi dan menghimbau agar anak ini diproses seseuai dengan hukum yang berlaku.

Setalah itu, Bripka Supriadi ini menghubung Mapolsek Mentong Gading, tak selang beberapa menit datang anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Kanit Reskrim, dan Kanit Intelkam di bawah pimpinan Kapolsek dan langsung mengewakuasi SH.

Dan kini tersangka pencurian ayam bangkok tersebut telah diamankan oleh pihak Mapolsek Montong Gading beserta barang bukti. Pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan untuk menangani kasus ini ke poses hukum lebih lanjut.

baca juga : Berita Hari Ini: Jual Motor Hasil Rampokan Lewat FB, Dua Pemuda Ini Diringkus Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY