Komikus Indonesia, Kharisma Jati Kena Kecaman Netizen Lantaran Dituding Bikin Komik Tentang Asusila !

    0
    211
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    kharisma-jati
    Copyright©dewirieka

    Komikus Indonesia, Kharisma Jati Kena Kecaman Netizen Lantaran Dituding Bikin Komik Tentang Asusila !

    Lensaremaja.com – Komikus Kharisma Jati yang di kenal karena komiknya yang berjudul Anak Kos Dodol Dikomikin  dan God You Must Be Joking ini di kabarkan membuat sebuah komik pelecehan yang melibatkan seorang komikus perempuan.

    Komik Pelecehan tersebut sudah di hapus namun disebutkan menggambarkan seorang wanita mengajak anak untuk memuaskan nafsunya. Di panel terakhir tokoh gigi dua yang kerap muncul di komik God You Must Be Joking yang mengatakan wanita nakal.

    Belum jelas mengapa Kharisma Jati sampai membuat komik itu, nemun menurut beberapa anggota komunitas Komik terjadi senuah konflik antara Kharisma Jati dengan komikus perempuan tersebut.

    Komik Pelecehan tersebut mendapatkan reaksi keras dari komitas komik dan netizen Indonesia yang mengecam perbuatan karisma Jati dan memberikan dukungan kepada sang komikus perempuan tersebut.

    Sunny Gho yang sebagai pendiri Portal Komik Indonesia www.kosmik.id ini mengeluarkan pernyataan di akun facebook-nya yang mengutuk keras komik buatan kharisma jati itu dan mengimbau agar karyanya di hentikan peredarannya.

    kharisma-jati
    Copyright©rappler

    Sweta Kartika, komikus terkemuka di Indonesia ini mengatakan jika yang dilakukan Kharisma ini sudah melewati batas. Ario Anindito yang bekerja untuk Marvel Comics ini pun juga ikut angkat suara.

    Ia pun mengatakan Biasanya, saya nggak terlalu sering menyuarakan pikiran atau pendapat saya ke publik. Tapi kali ini, saya akan taking sides. Sementara Aji Prasetyo ini yang seorang komikus lainnya ini membuat komik dukungan yang menggambarkan komik God You Must Be Joking di bakar.

    Aji pun menuliskan di akun facebook, Apapun alasan KJ melakukannya (meskipun gambarnya sekarang sudah dihapus), menurutku itu sangat tidak pantas. Dan meskipun kedua komikus ini kawanku, jika salah seorang di antaranya bertindak tidak etis, maaf jika aku harus menunjukkan sikapku ini.

    Namun pada senin malam, post – post dukungan tersebut telah di hapus oleh para komikus, sepertinya atas permintaan komikus perempuan tersebut sendiri. Perempuan ini pun buka suara pada Senin siang dengan sebuah komik yang menggambarkan seorang ibu menyayangi anak – anaknya. Ia telah menghapus post itu juga.

    Baca juga :

    Kematian Riska Cibel, Saat Nyeting Motor Tabrak Pembatas Jalan Ini Bikin Heboh Di Medsos !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY