Mengintip Kisah Mistis Teror Hantu Boneka Dari Bandung Dalam Film The Doll ‘Shandy Aulia’ !

0
1149
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Hitmaker

Diambil dari Kisah Nyata, The Doll ‘Shandy Aulia’ Sajikan Pesona Mistis Dari Bandung !

Lensaremaja.comThe Doll, film yang sedang banyak di tonton saat ini, meceritakan sebuah boneka yang dirasuki oleh roh penasaran. Sosoknya yang terlihat kecil, mempunyai mata besar, dan mengenakan pakaian kuno itu mampu membuat merinding  yang melihatnya.

Film horor garapan Hitmaker Studios ini lagi-lagi berhasil memunculkan rasa penasaran dan ketakutan bercampur menjadi satu. The Doll film horor bertema boneka hantu ini diproduksi setelah film Horor Rumah Kentang, Rumah Gurita, dan Tarot.

Film yang disutradari oleh Rocky Soraya itu bercerita tentang menguak kembali mistis lama yang konon pernah terjadi pada awal tahun 1980-an di Jalan Siliwangi, Bandung. Menurut cerita, sosok hantu gadis kecil sering menampakkan dirinya di atas pohon di pinggir jalan sambil memegang boneka.

Anya yang diperankan oleh Shandy Aulia dan Daniel yang diperankan oleh Denny Sumargo adalah sepasang suami istri yang baru saja pindah ke rumah baru di daerah Bandung. Kebahagiaan mereka mulai terusik saat Daniel menebang pohon keramat tersebut dan membawa sebuah boneka dari tempat kerjanya.

Mengintip Kisah Mistis Teror Hantu Boneka Dari Bandung Dalam Film The Doll 'Shandy Aulia' !
Copyright©Instagram/@shandyaulia

Anya sendiri adalah seorang penggemar sekaligus pembuat boneka, dirinya sangat senang saat Daniel membawa pulang sebuah boneka dan dia pun menyimpannya sebagai inspirasinya untuk berkarya. Namun, sejak adanya boneka tersebut terror demi terror menghantui mereka.

Tetangga mereka yang bernama Niken (Vitta Mariana) mengetahui hal tentang boneka tersebut, nama boneka itu adalah Ghawiah yang memiliki arti jahat milik gadis kecil yang tewas dibantai oleh perampok. Sebelum berperan sebagai suami istri dalam film The Doll, Shandy Aulia dan Denny Sumargo sendiri pernah beradu akting dengan peran yang sama di film 308 dan Mall Klender.

Sangat disayangkan, film The Doll ini dibawakan dalam durasi waktu hanya 104 menit sehingga membuat penonton hanya memiliki sedikit waktu untuk memahami karakter-karakter dalam film tersebut. Yang menjadi poin tambahan dalam film ini adalah latar rumah tua yang misterius dengan berbagai efek suara yang maksimal.

The Conjuring dan Annabelle memang memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap fenomena film horr di dunia saat ini. Pengaruhnya pun juga terasa dalam film garapan Hitmaker ini. Sepulang menonton film ini di bioskop, lebih baik anda berdoa agar Ghawiah tidak berjalan menghantui kolong kamar anda !

Baca Juga Netizen Tuding Silet Awards 2016 Penuh Setingan Lantaran Anak Jalanan Borong Penghargaan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY